Prodi ASP Poltek Harber Optimalkan Kualitas Pembelajaran SMK di Brebes

BREBES - Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) melakukan kerja sama dengan SMK N 2 Songgom, & SMK N 1 Brebes, pada 7 - 8 April 2022.

Ka. Prodi S.Tr. ASP Nurul Mahmudah, S.E, M.Si, Ak, CA, CAAT) menuturkan, maksud dan tujuan dilaksanakan kerja sama ini adalah sebagai dasar diadakannya penelitian dan pengabdian masyarakat. “Selain itu nantinya kami mampu mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada guna untuk mendukung keberhasilan, pengembangan, pendidikan, dan kebudayaan yang ada di kabupaten brebes khususnya di SMK N 2 Songgom & SMK N 1 Brebes”, kata Nurul.

Kepala Sekolah SMK N 2 Songgom Wigit Marseto Adji, S.Pd, M.Si berharap adanya transfer ilmu dan bekal pengalaman dari dosen-dosen Prodi Sarjana Terapan ASP dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. “Kualitas guru-guru kami semakin baik, dan kualitas tamatan kami makin berkompeten,” kata Wigit.

Nurul menjelaskan ruang lingkup perjanjian kerja sama ini berupa penelitian bagi dosen, guru, mahasiswa dan siswa. Maksud dan tujuan dilaksanakan kerja sama ini untuk meningkatkan Tridharma dalam pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat. “Pengabdian masyarakat dalam bentuk guru tamu, guru magang dan praktik kerja lapangan bagi siswa,” ujarnya.

“Adapun kerja sama kami adalah untuk meningkatkanan kuliatas SDM para guru dan peserta didik, khususnya dalam peningkatan kompetensi dalam bidang akuntansi publik,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Brebes DRS. Bejo, M.Pd.

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan
Virtual Tour
Hubungi Kami