Prodi D4 Teknik Informatika Lakukan Kerjasama dan Kunjungan Industri Di PT. SAS Kreasindo Utama

Sebagai Program Studi baru yang ada di Politeknik Harapan Bersama, Prodi D4 Teknik Informatika tetap melebarkan sayapnya dengan menjalin kerjasama terhadap industri. Tepatnya di hari Jum’at 4 April 2014 D4 Teknik Informatika menggandeng PT. SAS Kreasindo Utama sebagai stakeholder-nya, kerjasama yang dilakukan meliputi pemberian kuliah umum, penempatan kerja praktek sampai pada penempatan kerja untuk lulusan Prodi D4 Teknik Informatika. Kerjasama yang telah dilakukan tersebut adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa agar dapat memenuhi kebutuhan industri.

Pada kesempatan tersebut, penandatanganan naskah kerjasama langsung dilakukan oleh Ka Prodi D4 Teknik Informatika yakni Bapak Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom dan Direktur PT. SAS Kreasindo Utama yakni :  Mr. Xavier J.P.K Matton serta disaksikan oleh Bapak Oman Somantri, S.Kom selaku Sekprodi D4 Teknik Informatika, beberapa mahasiswa D4 Teknik Informatika dan beberapa pimpinan dari PT. SAS Kreasindo Utama.

PT. SAS Kreasindo Utama merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi furnitur, dengan pangsa pasar sampai ke Eropa, Amerika dan Asia bahkan kantor pusat kami ada di Belgia, namun demikian perusahaan kami telah menerapkan konsep IT dalam semua operasional perusahaan, yakni dengan menggunakan open ERP, Ujar Direktur PT. SAS Kreasindo.

Dalam kesempatan yang lain, Bapak Ginanjar menyampaikan bahwa ini adalah bukan pertama kalinya kami melakukan kerjasama dengan industri, telah ada beberapa industri yang sudah kami gandeng untuk kerjasama dan kami tetap akan konsisten dalam melebarkan sayap tersebut guna peningkatan kompetensi mahasiswa dan melestarikan ruh pendidikan vokasi pada Program studi kami. Disamping itu pada kesempatan  yang baik ini, selain penandatanganan naskah kerjasama, kami juga melibatkan beberapa mahasiswa untuk melakukan kunjungan industri, ini dilakukan agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang dunia industri, terutama di bidang IT. Mahasiswapun diajak keliling perusahaan untuk mengenal beberapa peralatan produksi furnitur dan sistem manajemen perusahaan yang telah menggunakan konsep IT, tambahnya.

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan