Prodi D4 Teknik Informatika Politeknik Harber Jalin Kerjasama dengan S1 Teknik Informatika UAD Yogyakarta

Proses penandatanganan MoU YOGJAKARTA – Untuk meningkatkan hubungan kerjasama serta meningkatkan kapasitas program studi, D4 Teknik informatika Politeknik Harapan Bersama berusaha terus untuk mengepakan sayapnya mengusung para stakeholder dan lembaga institusi perguruan tinggi lain untuk menjalin kerjasama .  Pada hari Jum’at (6/6) lalu, perjanjian kerjasama (MoU) dilakukan antara program studi D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama Tegal dengan program studi S1 Teknik Informatika  Fakultas Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogjakarta.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh para Ka.Prodi dari kedua institusi, yakni Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom selaku Ka.Prodi D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama dan  Sri Winiarti,S.T.,M.Cs selaku Ka.Prodi S1 Teknik Informatika UAD Yogjakarta. Kegiatan MoU ini pun disaksikan langsung oleh Direktur Politeknik Harber Tegal Ir. Moch.Chambali, B.Eng., M.Kom yang  didampingi oleh Pembantu Direktur I bidang akademik Arfan Haqiqi Sulasmoro, S.Kom serta Sekretaris Prodi D4 Teknik Informatika Oman Somantri, S.Kom. Sementara itu dari pihak UAD sendiri disaksikan langsung oleh Ketua Dekan FTI UAD Kartika Firdausy, S.T., M.T. selaku pimpinan tingkat fakultas dan Wakil Ketua Dekan Endah Sulistiawati, S.T., M.T serta beberapa pejabat struktural yang ada dilingkungan fakultas teknik UAD.

Penyerahan cendramata pihak UAD ke Direktur Politeknik Harber Kegiatan ini diawali dengan presentasi dan paparan mengenai profil dari kedua institusi dan dilanjutkan dengan pembahasan naskah kerjasama (MoU) yang akan ditandatangai oleh kedua belah pihak. Dalam sambutannya Mc.Chambali, B.Eng., M.Kom selaku Direktur Politeknik HarBer mengatakan Perjanjian kerjasama ini adalah bertujuan untuk meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan dan kemitraan serta saling membantu antara kedua institusi dalam melaksanakan kegiatan tri dharma perguruan tinggi diantara kedua belah pihak diantaranya adalah Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang Ilmu Informatika. “Semoga kerjasama ini menjadi awal embrio bagi kedua institusi untuk dapat meningkatkan kerjasama khususnya dalam kegiatan Tridharma perguruan tinggi”, tambah beliau.

Sementara itu, dalam paparannya Ketua Program Studi D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama  Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom menambahkan bahwa dalam kerjasama ini terdapat beberapa point utama, antara lain kegiatan bersama dalam bentuk Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, Kerjasama aktivitas akademis (kuliah umum, seminar, diskusi, workshop, dan yang lainnya), Sharing jurnal Penelitian, bantuan tenaga pengajar/dosen, bantuan tenaga ahli/professional, Studi Banding dalam rangka pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi dan Kerjasama.

Foto bersama pasca MoUPada kesempatan yang sama Ketua Dekan FTI UAD Kartika Firdausy, S.T., M.T selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kunjungan di UAD khususnya di Program Studi teknik Informatika, pada pertemuan kali ini diharapkan kerjasama ini bisa menjadikan kedua institusi dapat saling memberikan kontribusi dalam hal pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi sehingga kedepan kerjasama akan terus berlanjut, baik ditingkat Fakultas maupun ditingkat  Universitas. (OMAN/D4-TI)

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan