Prodi DIII Teknik Mesin laksanakan Persiapan Ujian Tengah Semester Genap Tahun Akademik 2020/ 2021

Prodi DIII Teknik Mesin laksanakan Persiapan Ujian Tengah Semester Genap Tahun Akademik 2020/ 2021

Jumat 16 april 2021

                Sebagaimana dijadwalkan Program Studi (Prodi) DIII Teknik Mesin bermaksud untuk melakukan persiapan rapat ujian tengah semester tahun ajaran 


2020/ 2021. Rapat tersebut dilaksanakan Daring yang dihadiri oleh Wakil Direktur I Politeknik Harapan Bersama, Kepala BAA dan Kepala BAKEU.

Dalam sambutannya yang diwakili oleh Kaprodi DIII Teknik Mesin mengatakan bahwa Prodi DIII Teknik Mesin akan melaksanakan Ujian Tengah Semester TA 2020/ 2021 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 april 2021.  Wakil Direktur I mengatakan bahwa hak-hak mahasiswa yaitu hak remidiasi untuk mendapatkan soal yang layak dan baik. “Penggunaan sistem akademik OASE (Online Academic Service Eleaning) harus kita buat sendiri mengingat semester ini harus sudah siap. Sistem OASE adalah program baru mengganti sistem SIAKAD yang penggunaannya oleh pihak  ketiga”. Ujarnya.



Lebih lanjut Koordinator Akademik mengatakan Panitia Pelaksanaan UTS terdiri dari penangungjawab Direktur Politeknik Harapan Bersama,  pengarah akademik yaitu Wakil Direktur I, Pengarah Anggaran yaitu Wakil Direktur II, dan Ketua adalah Kaprodi DIII Teknik Mesin. Pada kali ini Koordinator Akademik mengatakan jenis ujian ada dua yaitu ujian teori dan ujian praktek. Ujian teori berisikan 20-40 soal pilihan ganda yang sesuai dengan permasalahan dunia kerja dan sesuai RPS  yang dilaksanakan secara daring. Ujian praktikum biasanya dilaksanakan di laboratorium yang berkelanjutan/ pararel dengan dengan perkuliahan praktek. Membatasi jumlah praktek mahasiswa antara 10-15 mahasiswa dalam satu praktek.





“Penanganan mahasiswa bermasalah dimulai dari memberi surat teguran, pemanggilan mahasiswa untuk pembinaan, dan membuat grup whatsapp kelas dengan setiap angkatan dengan Dosen Pembimbing akademik” ujarnya.

Admin mesin 

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan