PRODI FARMASI BANTU PROGRAM DAPUR UMUM POLRES TEGAL KOTA


Sebagai masyarakat akademisi yang siap mendukung program pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), beberapa agenda akademik salah satunya Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tetap dilakukan dengan pengalihan program yang dapat membantu masyarakat dalam masa PPKM ini.

Prodi D-3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (PHB) pada hari Selasa, (6/7) berkesempatan melaksanakan kegiatan PKM di dapur umum Polres Tegal Kota. Program dapur umum ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 yang setiap harinya menyiapkan nasi bungkus dan akan dibagikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Program ini sangat barmanfaat bagi masyarakat sehingga sangat perlu dukungan dari berbagai pihak untuk membantu penyediaan bahan baku dapur umum tersebut.

PKM Dosen Prodi D-3 Farmasi PHB yang diketuai oleh Apt. Sari Prabandari, S. Farm, MM memberikan bantuan bahan baku makanan, multivitamin, handsanitizer dan sabun cuci tangan kepada Polres Tegal Kota. 

“Diharapkan bantuan tersebut dapat distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kepala Program Studi D-3 Farmasi PHB Sari Prabandari.

Pemberian bantuan tersebut diberikan secara simbolik  kepada Kasi keuangan Polres Tegal Kota Ifqi Nahdliati, SE. “Terima kasih atas peran serta dosen dalam menyukseskan program dapur umum dari Polres Tegal Kota,” ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut dosen-dosen pelaksana PKM diberi kesempatan untuk melihat proses pengolahan makanan di dapur umum sampai dengan siap didistribusikan ke masing-masing Polsek. “Setelah makanan sampai di polsek-polsek kota Tegal, nantinya akan dibagikan langsung kepada masyarakat diwilayahnya yang sedang melakukan isolasi mandiri,” kata Ifqi.(Humas PHB/Gendra. Foto : Prodi Farmasi)

Admin Humas
13 Juli 2021 15:33:26 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan