Prodi Kebidanan Cegah Covid-19 di Pasar

Dalam rangka membantu pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan covid 19 khususnya di Kota Tegal, Prodi D3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (PHB) memberikan bantuan kepada masyarakat berupa masker kain sejumlah lebih dari 500, Kamis, (14/05).

Bantuan ini diserahkan melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan  Kota Tegal dan diterima langsung oleh Kepala Pasar Kejambon Imam Subekti. Kemudian diberikan langsung pada para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Kejambon khususnya yang tidak menggunakan masker. “Terima kasih atas perhatian yang diberikan untuk Pasar Kejambon, karena memang masih banyak pedagang dan pembeli di pasar ini yang tidak menggunakan masker dan belum sadar pentingnya menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus corona,” ujar Imam.

Selain di Pasar Kejambon Prodi Kebidanan juga memberikan bantuan masker kain kepada masyarakat di Kelurahan Sumurpanggang yang diserahkan langsung melalui kantor kelurahan Sumurpanggang.

“Kami masih melihat banyak pedagang yang tidak menggunakan masker saat berjualan di sekitar lapangan Sumurpanggang,” kata Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat Ulfatul Latifah, SKM, M.Kes.

Selain masker kain Prodi Kebidanan juga memberikan hand sanitizer dan stiker cuci tangan. Pemberian bantuan ini sebagai bentuk Tri Dharma perguruan tinggi selaku dosen yaitu dengan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat.

Wakil Direktur 3 PHB Umi Baroroh, S.SiT, M.Kes menyampaikan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat menjadi motivasi kita para dosen untuk meningkatkan kepedulian di masa pandemi Covid-19. “Sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Tegal”, kata Umi yang juga menjadi anggota Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi D3 Kebidanan.

@bunghasta
14 Mei 2020 16:42:42 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan