Prodi Komputer PHB Kenalkan Pemasaran Digital

Program Studi D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (PHB) telah melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat “Pengenalan Media Pemasaran Online Sebagai Sarana Pengembangan Usaha BUMDes” pada Jum’at (26/6) di Desa Rengasbandung Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

“Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) adalah salah satu kewajiban dosen untuk berkontribusi untuk negera karena merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut menjadi aksi dari keterlibatan kampus Politeknik Harapan Bersama dalam pembangunan dan menghilangkan isolasi dunia akademik terhadap persoalan masyarakat,” ujar Ketua Prodi D3 Komputer PHB Rais, S.Pd., M.Kom.

Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari pelaku usaha di bawah naungan BUMDes Mandiri Tani Desa Rengasbandung mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Desa Rengasbandung Wuryanto, S.E mengungkapkan kegiatan ini sebagai awal permulaan agar produk produk hasil bumdes mandiri tani dapat dikenal dan dijual lebih luas jangkauanya sehingga bumdes akan semakin maju.

“Perlu waktu yang cukup lama untuk belajar pemasaran digital. Kami berharap rekan-rekan dari Politeknik harapan bersama terus membimbing BUMDes Mandiri Tani Desa dengan menularkan ilmu ilmu dalam dunia pemasaran online,” kata Wuryanto.

Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan Politeknik Harapan Bersama diketahui bahwa minimnya pengetahuan dan pemahaman akan penggunaan teknologi untuk meningkatkan pemasaran menjadi faktor penghambat untuk meningkatkan penjualan produk-produk yang dihasilkan BUMDes Desa Rengasbandung. Karena masih menggunakan teknik konvensional dengan melakukan penjualan ke teman, kerabat atau door to door.

“Padahal BUMDes Desa Rengasbandung sangat ingin sekali memasarkan dan mempromosikan langsung produk BUMDes menggunakan media penjualan berbasis online sehingga diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualan dan menggerakan ekonomi kerakyatan,” tambah Rais.

@bunghasta
02 Juli 2020 20:56:40 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan