PRODI TI PHB GANDENG EMPAT PERUSAHAAN BESAR









Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (PHB) memiliki agenda tahunan berupa kunjungan industri ke beberapa industri IT terkemuka di tanah air. Kunjungan industri ini sebagai rangkaian kegiatan kuliah kerja lapangan (KKL) yang diselenggarakan secara daring, pada 22 dan 23 Juli 2021.

“Meskipun KKL tahun ini diselenggarakan secara online, semoga tidak mengurangi makna dan subtansi awal dari kegiatan KKL yaitu sebagai ajang pembekalan mahasiswa vokasi agar mengenal lebih jauh tentang dunia industri software serta mampu menangkap peluang-peluang positif untuk karier mereka ke depannya,” kata Kaprodi DIV Teknik Informatika Slamet Wiyono, S.Pd., M.Eng..

Menurut Slamet tujuan utama KKL adalah untuk membekali para mahasiswa agar memiliki gambaran langsung secara utuh tentang dunia industri IT serta melakukan observasi terkait teknologi yang diimplementasikan di perusahaan tersebut. 

Pada kegiatan KKL online ini, Prodi Teknik Informatika menggandeng empat perusahaan besar di bidang IT dan software, yaitu Telkom Indonesia, Amazon Web Services (AWZ), Kompas Cyber Media ,dan Pegipegi. Setiap pemateri dari tiap perusahaan memaparkan materi seputar profil perusahaan dan informasi seputar peluang pekerjaan, skill yang dibutuhkan, dan program internship

“Hal tersebut tentu saja sangat bermanfaat bagi para mahasiswa agar bisa mempersiapkan diri untuk bekerja di dunia industri ketika lulus nanti. Selain itu juga, para pemateri menyampaikan berbagai tren teknologi terkini seperti 5G Networking, Cloud Computing dan teknologi-teknologi canggih yang telah diimplementasikan di tiap perusahaan,” ujar dosen Prodi TI PHB Muhammad Fikri Hidayatullah, S.T., M.Kom. (Humas PHB/Gendra. Foto : Panitia)

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan