Re-Akreditasi Program Studi DIII Kebidanan Melalui LAM-PTKes

Prodi DIII Kebidanan telah melalui proses visitasi dari LAM-PTKes pada tanggal 2-4 Maret 2016. Tim Asesor yang melakukan kunjungan lapangan berasal dari STIKes Achmad Yani Cimahi (Tri Setiowati, S.ST., M.Kes) dan STIKes St. Caulus (Yuni Indrananingsih, S.ST., M.Keb). Kegiatan visitasi dimulai dengan pembukaan di Aula Politeknik Harapan Bersama yang dihadiri oleh Jajaran Pimpinan, Kepala Unit, Bagian dan Prodi serta seluruh dosen Prodi DIII Kebidanan. Dalam pembukaan, Direktur mengemukakan bahwa Politeknik akan terus berupaya meningkatkan mutu dimana saran serta temuan dari hasil visitasi ini akan menjadi pertimbangan untuk perbaikan selanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan melihat sarana dan prasarana di Politeknik dimulai dari Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Ruang Pusat Penjaminan Mutu (P2M), Ruang Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Laboratorium Kebidanan, serta ruang kelas dan ruang dosen. Kegiatan visitasi dilanjutkan keesokan harinya yaitu assesment bukti fisik borang prodi dan institusi, selain itu dilakukan juga wawancara beberapa alumni yang telah bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas dan BPM. Kunjungan lapangan ke lahan praktek dilakukan dihari yang sama yaitu ke RSU Soesilo Slawi, Puskesmas Tarub dan salah satu BPM di kabupaten Tegal.

Proses re-akreditasi Prodi DIII Kebidanan berakhir pada tanggal 4 Maret 2016 setelah dilakukan kegiatan pembacaan berita acara visitasi lapangan. Politeknik telah berupaya keras menunjukkan mutunya melalui kelengkapan dokumen, peningkatan suasana akademik yang kondusif, serta dukungan pimpinan dan yayasan untuk perkembangan Prodi DIII Kebidanan.

@bunghasta
21 Maret 2016 16:00:26 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan