Reactor School Singapura Jalin Kerja Sama dengan PHB

Politeknik Harapan Bersama (PHB) menjadi satu-satunya kampus vokasi yang telah bekerja sama dengan Reactor Industries PTE LTD. Reactor Industries PTE LTD, melalui Reactor School, membuka peluang pelatihan kewirausahaan bagi sivitas akademika PHB di Singapura. Direktur Politeknik Harapan Bersama Agung Hendarto menuturkan, hal tersebut menjadi sebuah tantangan bagi mahasiswa dan dosen untuk mencipta dan berinovasi.

“Dunia bisnis dapat menjadikan kampus sebagai salah satu laboratorium research and development, sehingga inovasi dan ciptaan bisa dihasilkan. Selanjutnya, industri bisa scale up inovasi menjadi sebuah produksi dan akhirnya menjadi sebuah industri yang dapat diproduksi secara massal,” kata Agung dalam penandatangan MoU secara daring dengan Reactor Industries PTE LTD, Selasa (18/01/2022).

“Kerja sama antara kampus dan dunia bisnis di negara maju, seperti singapura, amerika, eropa telah kerap dilakukan. Contoh-contoh dari temuan kampus yang yang difasilitasi dunia industri sudah banyak sekali. Dari mulai internet, komputer, dunia bisnis, maupun strategi bisnis,” ucapnya.

Co-Founder and CEO (Chief Executive Officer) Reactor School Rusydi Khairul menuturkan kewirausahaan adalah salah satu alat yang penting untuk kehidupan masyarakat. Karena, wirausaha mempunyai desain solusi untuk menyelesaikan masalah dan mampu menciptakan lapangan kerja. 

“Kewirausahaan membantu kemampuan dan kecakapan masyarakat. Kita memiliki kesempatan untuk memanfaatkan teknologi dengan baik. Seperti membangun startup dengan educational technology (edutech), agar dapat mengakses pendidikan yang berkualitas dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” kata Rusydi.

Di Reactor School, lanjut Rusydi, memiliki 3 tahap, pertama, membangun startup dan, membikin bisnis kecil. Kemudian, menjadi pekerja di perusahaan besar. Ketiga, melihat kecenderungan Gen Z, mencari investor dalam membangun dan mengembangkan startup.

PHB dan Reactor School bekerja sama dalam mengembangkan pendidikan akademik, pendidikan dan kegiatan kolaboratif. Bersama-sama menerapkan dan mengelola Startup Internship Preparatory Course, secara virtual untuk membantu mahasiswa PHB mempersiapkan dan melamar magang pertama mereka di perusahaan teknologi atau startup.

Selanjutnya mengimplementasikan dan mengelola kurikulum kursus entrepreneurship education (EntreEd), serangkaian kursus yang mencakup kewirausahaan dan inovasi untuk semua mahasiswa PHB dan memiliki konten pendidikan asli “Materi Program” yang dibuat oleh Reactor School. Reactor School akan mengeluarkan sertifikasi rantai blok digital, disetujui oleh PHB, sebagai bagian dari penyelesaian kurikulum kursus EntreEd.

20 Januari 2022 - 16:56:06 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa