Sarjana Terapan Politeknik Harapan Bersama Raih Akreditasi B

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah melakukan akreditasi pada Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (2/10).

Berdasarkan Keputusan BAN-PT No.6222/SK/BAN-PT/Akred/ST/X/2020, Program Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama memenuhi syarat untuk mendapat peringkat Akreditasi B.

“Asesor sangat mengapresiasi lulusan TI PHB yang telah banyak bekerja sesuai bidang di perusahaan multinasional, bahkan ada beberapa lulusan yang sebelum wisuda telah diterima di perusahaan TI ternama di Indonesia dan mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional” kata Ketua Prodi Sarjana Terapan Teknik Informatika Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom.

Prodi TI telah meningkatkan nilai akreditasi dari C menjadi B. 

Saya sangat berterima kasih kepada seluruh civitas Prodi TI, baik dosen, mahasiswa, alumni, maupun Stakeholder seperti CTO VIVA dan CTO Hops.ID namun nilai B ini justru menjadi penyemangat bagi saya dkk untuk bs meraih akreditasi unggul A di akreditasi berikutnya.

Akreditasi Prodi TI telah diresmikan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. T. Basaruddin dan berlaku sejak tanggal 6 Oktober 2020 sampai dengan 6 Oktober 2025.

Akreditasi Sebagai Tolak Ukur.

Wakil Direktur 1 PHB apt. Heru Nurcahyo, S.Farm., M.Sc menyampaikan akreditasi merupakan sebuah pengakuan bagi program studi dari BAN-PT. Bagi kampus, akreditasi merupakan sebuah pencapaian terhadap peningkatan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi.

“Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolaan institusi perguruan tinggi,” kata Heru.

Akreditasi B yang diperoleh Prodi TI dapat menjadi tolak ukur bagi stakeholder atau pengguna produk program perguruan tiggi untuk memastikan lulusan tersebut layak. Selain itu akreditasi juga untuk membantu perguruan tinggi untuk melakukan penjaminan mutu sebagai pertanggungjawaban publik PHB.

@bunghasta
13 Oktober 2020 16:25:52 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan