Self Evaluation Tingkatkan SDM

Unit Kegiatan mahasiswa (UKM), Forum Mahasiswa Islam (Formasi) Politeknik Harapan Bersama Tegal, baru saja melaksanakan Training anggota baru pada sabtu (25/1). Acra pelatihan kali ini bertajuk Self Evaluation bertemakan ” Cerdaskan Saya”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) calon pengurus Formasi periode 2014-2015. Sebelumnya, calon pengurus sudah mengikuti Training Motivation, Leadership, team work, training success study, entrepreneur and organizing.

Kisworo, selaku ketua panitia menjelaskan, setelah mengikuti acara tersebut, anggota baru Formasi diharapkan mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki masing-masing kader.Selain itu, mampu mengevaluasi cara belajar mereka.

Dalam acara tersebut, dibuka oleh Pembantu Direktur III Erni Unggul SU.SE., Msi. Selanjutnya, para peserta diberikan materi tentang pengenalan LDK Formasi dan pengenalan Mentoring oleh ketua Formasi Maulana Malik A.

Dalam Sambutannya, Erni Unggul Su berharap agar kegiatan itu bisa ditingkatkan dengan melibatkan mahasiswa keseluruhan.tidak hanya melibatkan anggota Formasi saja.

Dalam acara tersebut juga diberikan materi oleh H.Samsul Huda , S.Ag. Dalam paparannya, pria yang juga sebagai Entrepreneur dan eks aktifis Pimpinan Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah meyakinkan bahwa kita semua cerdas. ” Seorang Albert Einsten memiliki triliunan sel diotaknya maka kitapun sama,”katanya.

Namun syangnya, lanjut dia, rata-rata kita hanya menggunakan 4 persen sel otak untuk menampung ilmu pengetahuan. Sedangkan, 96 persen sisanya tidak digunakan. Menurut dia, pada dasarnya manusia mempunyai minimal 8 kemampuan otak dari intrapersonal, natural, interpersonal, logika-matematika, linguitas, musik, spasial, kinestetik. Ini menandakan, otak masih mempunyai potensi yang besar untuk kita maksimalkan. (ela)

@bunghasta
28 Januari 2014 12:58:34 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan