Semarak Inforsary #7 : Bukti Soft Skill Mahasiswa Teknik Informatika Telah Teruji

Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama telah  merayakan ulang tahunnya yang ke-7th. Acara tersebut bertajuk Informatics Anniversary (Infosary) yang digelar selama 4 hari (11-14 Januari 2020) di kampus 1 Politeknik Harapan Bersama dengan tema “Have fun with informatic”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari proyek akhir mata kuliah Softskill yang dipelajari mahasiswa semester 7, berdasarkan hasil kesepakatan maka bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan Inforsary, yang merupakan kali kedua diselenggarakan di Politeknik Harapan Bersama yang sebelumnya Inforsary #6 pada tahun lalu” ujar Dosen Pengampu Mata Kuliah Soft Skill, La Ode Mohammad Zulfiqar, S.T., M.Kom.

Panitia yang terlibat adalah seluruh mahasiswa semester 7 yang dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Prodi D IV Teknik Informatika. Zulfiqar menambahkan mata kuliah Softskill merupakan mata kuliah wajib yang diberikan kepada mahasiswa semester 7 dengan tujuan agar mahasiswa mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya serta meningkatkan kemampuan lainnya seperti kepemimpinan, tanggung jawab, mandiri, kerjasama dan manajemen pengelolaan sumber daya.

Rangkaian kegiatan pada Inforsary#7 diantaranya : lomba e-sport (Mobile Legend, PUBG, dan PES), Open House Informatics Engineering, Seminar Artificial Intelligence, Senam Bersama dan Clour Fun, Lomba Tradisional (Balap Karung, Tarik Tambang, dan Balap Bakiak), serta  Malam Inagurasi (Pemotongan Tumpeng dan Live Music : Tribute Didi Kempot oleh BIG NAME). Kegiatan – kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademika Prodi Teknik Informatika, Siswa – Siswi SMA/K, sebagian mahasiswa Prodi lain serta masyarakat umum.

Azhar Faunsyah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Inforsary # 7 telah diselenggarakan seoptimal mungkin dengan kerja keras dan kerjasama oleh seluruh mahasiswa semester 7 pada khususnya dan seluruh civitas Prodi TI pada umumnya. Sehingga Alhamdulillah ia dan seluruh mahasiswa semester 7 mendapatkan banyak apresiasi oleh berbagai kalangan.

Secara terpisah, Ginanjar Wiro Sasmito selaku ketua Prodi TI sangat bersuikur bahwa hari jadi prodi yang dipimpinnya itu dirayakan dengan sangat meriah dan ini menjadi bahan refleksi atas apa yang telah dicapai prodi serta proyeksi untuk rencana dan target yang lebih baik, ia juga sangat berbangga hati, karena even yang sebesar itu merupakan luaran atau outcome dari mata kuliah soft skill yang menguji berbagai macam aspek soft skill mahasiswa semester 7, dimana even yang ditutup dengan live music tersebut murni dibiayai oleh swadaya mahasiswa dan sponsor. Ini membuktikan bahwa soft skill calon alumni Prodi Teknik Informatika benar-benar telah teruji, tambahnya. Ia berharap bahwa Inforsary # 8 harus lebih kreatif, inovatif dan semeriah mungkin.

@bunghasta
17 Januari 2020 10:20:22 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan