Seminar Nasional IPTEK Terapan (SENIT) 2017

Seminar Nasional IPTEK Terapan (SENIT) 2017 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Harapan Bersama Tegal yang dapat dijadikan sebagai salah satu ajang pertemuan para peneliti, praktisi serta profesional dalam bidang penerapan teknologi ilmu terapan dalam berbagai bidang seperti ilmu komputer, kesehatan, Teknik, dan Akuntansi.

2nd SENIT tahun 2017 ini akan membahas terkait mengenai sinergitas peranan lembaga pendidikan dan inovasi hasil penelitian ilmu terapan untuk menghasilkan sebuah hasil output mindset jiwa technopreuner yang berbasiskan vokasi. Dari pertemuan ini diharapkan akan terjadi diskusi, sharing pengalaman, penelitian tentang perkembangan teknologi dalam berbagai macam bidang khususnya bidang ilmu terapan.

Dewasa ini pendidikan Vokasi merupakan salah satu konsep pendidikan yang banyak diadopsi, terlebih dengan adanya sebuh kebijakan pemerintah terkait dengan sistem pendidikan yang mengarah kepada KKNI. Pendidikan vokasi memberikan peluang kepada peserta didik khususnya dalam bidang pendidikan science dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan dunia industri didalam maupun luar negeri.

Sistem pendidikan vokasi dilaksanakan mulai dari tingkat sekolah menengah sampai dengan tingkat perguruan tinggi. Peranan lembaga pendidikan dalam proses pembentukan dan pelaksanaan pendidikan vokasi ini sangatlah menentukan, sama halnya dengan peranan para pendidik dan dosen dalam lembaga tersebut. Melalui sinergitas antara lembaga pendidikan, dosen/pendidik ini diharapkan nantinya akan membentuk dan menghasilkan sebuah output lulusan yang sesuai dengan harapan dan tentunya dengan memberikan sebuah dorongan untuk memiliki jiwa seorang Technopreneur didalamnya.

24 Mei 2017 - 13:56:43 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa