Seminar Penelitian Dosen Politeknik Harapan Bersama Tegal

Tegal, 16 Juni 2015, bertempat di Aula Gedung C P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Politeknik Harapan Bersama Tegal mengadakan Seminar Penelitian Dosen dengan Tema “MEMBUMIKAN SEMANGAT PENELITIAN DI LINGKUNGAN CIVITAS AKADEMIK POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA SEBAGAI SALAH SATU WUJUD TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI”, dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang Dosen Muda yang sudah mengajukan rencana penelitian. Menurut Dairoh, M.Sc selaku Ketua P3M menyampaikan tujuan diadakannya seminar ini adalah  memotivasi civitas akademik dalam hal penelitian serta menghasilkan penelitian yang sesuai dengan mutu dan kualitas penelitian dosen sebagai salah satu wujud publikasi hasil penelitian. Sehingga semangat penelitian tertanam dalam jiwa seleuruh civitas akademik. sebagai salah satu pilar dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Salah satu penelian dari Team dosen kebidanan (Umi Baroroh, M. Kes,  Meylia G, S. St dan Nofi Anding S, S. St) yang menarik dengan judul “Peran Suami Terhadap Pemberian ASI Eksklusif“ dimana tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peranan suami dalam pemberian ASI eksklusif, menurut Data dari Dinas Kesehatan bahwa cakupan ASI ekslusif masih sangat rendah untuk Nasional sekitar 80% targetnya, tetapi baru tercapai 45%, salah satu penghambatnya adalah rendahnya pemahaman ibu dan keluarga, dimana suami mempunyai peranan yang sangat penting seperti dukungan Informatif, Dukungan Financial dan dukungan Sosial

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Politeknik Harapan Bersama Tegal Khafdillah, MS, S.Kom, SH menyampaikan bahwa Lembaga sangat mendukung kegiatan seperti ini dan diharapkan terus menggiatkan penelitian di kalangan civitas akademik sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi serta mengurangi plagiasi dikalangan civitas akademik khususnya di bidang penelitian.

@bunghasta
30 Juni 2015 17:11:17 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan