Seminar Teknologi - Cloud Computing D4 Teknik Informatika

POLTEK TEGAL – Mengusung tema “Cloud Computing, Now and Future“ , kegiatan Seminar Teknologi – Prospektif Pemanfaatan Teknologi Cloud Computing diadakan oleh prodi D4 Teknik Informatika pada Sabtu(18/10) kemarin. Bertempat di Kampus I Politeknik Harapan Bersama kegiatan ini diikuti oleh 79 peserta kegiatan, dimana para peserta  itu sendiri adalah mahasiswa D4 Teknik Informatika. Sebagai pembicara utama adalah Bpk. Anjar Hardiena, beliau adalah seorang Chief Operating Officer (COO) dari Cloudiklat serta sekaligus sebagai koordinator IGOS Center Bekasi. Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Prodi D4 Teknik Informatika dan UKM POSCOM (Politeknik Open Source Community) serta KPLI Kota Tegal. Selaku ketua pelaksana kegiatan, Oman Somantri, S.Kom mengatakan bahwa kegiatan seminar ini diadakan dengan latar belakang melihat bahwa dunia industri dan perusahaan sekarang ini sudah banyak menggunakan teknologi cloud computing sebagai media penyimpanan datanya, dengan demikian sebagai orang IT tentunya harus mempunyai kemampuan dan ilmu akan teknologi ini terlebih mahasiswa yang setelah lulus nanti akan terjun langsung ke dunia kerja. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ka.Prodi D4 Teknik Informatika dan dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal.

Selaku Ka.Prodi D4 Teknik Informatika Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom dalam sambutannya mengatakan kegiatan seminar ini merupakan dalam rangka upaya untuk meng-Update pengetahuan dan ilmu bidang teknologi informasi serta dalam rangka peningkatan mutu kualitas mahasiswa khususnya D4 Teknik Informatika sehingga mempunyai kemampuan yang lebih dibandingkan dengan yang lainnya dalam bidang teknologi khususnya mengenai cloud computing. “Jadilah seorang “Militan IT” untuk menjadi seorang yang expert dibidang IT, tidaklah mudah menjadi seorang yang ahli dibidang IT ini sehingga diperlukan sebuah kerja keras dan terus belajar serta sebuah konsistensi didalamnya”, tegas Ginanjar.

Dalam sambutannya Mc.Chambali, B.Eng., M.Kom selaku Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal  sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, dengan kegiatan semacam inilah maka peningkatan kemampuan kualitas mahasiswa dapat bertambah. Beliau menambahkan pekerjaan di bidang IT di dunia industri maupun perusahaan sangatlah banyak dan menjanjikan, tetapi siap atau tidaknya mahasiswa lulusan IT bekerja disana adalah dinilai dari kompetensi yang dimilikinya. Dengan kemampuan lebih yang dimiliki, maka tidaklah sulit untuk bisa mendapatkan pekerjaan itu, sebaliknya meskipun kita sebagai lulusan IT ingin bekerja disana tetapi kita tidak mempunyai kompetensi yang lebih maka jangan harap kita bisa berhasil, pungkas beliau.

Selama kegiatan berlangsung antusias dari para peserta seminar sangatlah tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta dalam setiap sesi pertanyaan banyak yang bertanya. Kegiatan seminar ini diakhiri dengan penyerahan tanda mata dari Ka.prodi D4 Teknik Informatika kepada pembicara serta melakukan fhoto bersama. “Kegiatan ini sangatlah penting bagi kami sebagai mahasiswa, karena ilmu yang didapatkan ini menjadi sebuah nilai lebih bagi kami dibandingkan dengan mahasiswa lainnya, kami berharap kegiatan semacam ini untuk terus dapat diadakan kembali “, ungkap salah seorang peserta kegiatan seminar diakhir kegiatan. (Oman/D4-TI)

@bunghasta
20 Oktober 2014 19:48:46 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan