Siap Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, Prodi Akuntansi Adakan Kuliah Umum

Kuliah umum yang dilakukan oleh prodi akuntansi ini bertujuan untuk membentuk mind set dari para mahasiswa baru tentang tantangan apa yang ada dihadapan serta peluang yang dapat di raih.  Berbekal dengan informasi dari kuliah umum tersebut diharapkan mahasiswa dapat lebih bersemangat serta mempunyai keterarahan dalam setiap perkuliahan yang diadakan.

Kuliah umum prodi akuntansi kali ini mendatangkan dosen senior sekaligus trainer dan motivator AP Consulting (Achievement & Performance) dari Univ Jendral Soedirman yaitu Bapak Agung Pratapta, PHd.Ak.  Beliau telah melanglang buana untuk memberikan conference dan motivasi diantaranya di Amerika, Inggris,  Thailand, dan Italy.

Peserta yang masih mahasiswa baru sangat antusias dengan paparan yang diberikan serta bersemangat memberikan pertanyaan.  Dari keseluruhan sesi yang banyak menjadi pertanyaan adalah bagaimana membangkitkan minat wirausaha di kalangan mahasiswa, serta tantangan nya menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

Pak Agung Pratapta dalam paparan nya menyampaikan beberapa negara ASEAN sudah siap menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN dengan berbagai program dan kurikulum di masing-masing kampus mereka, negara tersebut diantaranya adalah negara Singapura dan Malaysia.  Sedangkan untuk Indonesia sendiri berada dalam posisi no 7 dari 10 negara ASEAN.

@bunghasta
15 September 2014 19:24:02 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan