Sudirman Said: Dukung Kemajuan Pendidikan di Poltek Harber

Menteri ESDM (2014-2016) Sudirman Said memiliki harapan besar kepada Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal agar menjadi lembaga pendidikan yang semakin besar dan terus berkreasi. Tidak hanya sebagai penyelenggara pendidikan, tetapi menjadi hub (pusat) untuk teman-teman berkarya hingga ke luar negeri.

“Saya ingin menyampaikan rasa syukur dan bahagia, karena selalu ada progress (kemajuan) di Poltek Harber. Itulah esensi pendidikan. Kita harus merancang sesuatu dan mengimplementasikannya,” ujar Sudirman Said saat peresmian “Teras Harber” pada Senin (08/05/23).

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto, Teras Harber sebagai meeting point supaya sivitas akademika Poltek Harber bisa bertemu, berdiskusi, dan makan bersama.

“Karena kita adalah kampus vokasi, jadi diharapkan diskusi-diskusi itu dapat menghasilkan produk. Segala kreativitas bisa kita bicarakan di sini,” kata Agung.

Desain bangunan Teras Harber, lanjut Agung, merupakan hasil sumbangan dari Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Poltek Harber. “Dengan fasilitas jaringan internet, nantinya, dapat mendukung sivitas Poltek Harber untuk semakin betah berdiskusi dan berinovasi di Poltek Harber”.

Bangun Bengkel Praktik

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama (YPHB), Sudirman Said menambahkan, bersamaan dengan peresmian Teras Harber, Poltek Harber juga telah meresmikan peletakan batu pertama untuk pembangunan bengkel praktik sebagai sebagai model pembelajaran berbasis produksi atau jasa (teaching factory) untuk Program Studi D-3 Teknik Mesin.

Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama, Iwan Faidi, menjelaskan melalui proses yang panjang akhirnya bengkel praktik tersebut dapat dibangun. “Semua rencana sudah disesuaikan dengan kebutuhan teaching factory Prodi Teknik Mesin. Institusi dapat mengawal pembangunannya agar nantinya dapat bermanfaat dengan baik dan representatif”.

“Sebagai institusi pendidikan, mari kita lanjutkan tugas-tugas mulia sebagai pendidik. Agar selalu meningkatkan kualitas, tidak hanya level Jateng namun nasional, bahkan internasional,” pungkas Sudirman Said.

09 Mei 2023 - 11:20:46 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa