Tamaris Group Incar Lulusan Terbaik Poltek Harber

Pusat Karir Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal selenggarakan walk in interview dengan Tamaris Group (PT Ainul Hayat Sejahtera), di Aula Gedung C, pada 6-7 Maret 2023.

Kepala Bagian Pengembangan Karir Mahasiswa & Alumni Poltek Harber Syaefani Arif Romadhon mengatakan Tamaris Group merupakan salah satu perusahaan mitra Poltek Harber. Guna memenuhi kebutuhan salah satu anak perusahaan Tamaris Group yang bergerak di industri pengolahan garam maka rekrutmen ini dilaksanakan. “Hal ini sangat bermanfaat untuk keduanya, saling melengkapi baik kebutuhan perusahaan maupun kebutuhan kampus dan alumni.”

“Respon dari alumni sangat antusias. Kami berharap dengan adanya kegiatan semacam ini maka kebutuhan alumni dapat terpenuhi. Untuk rekrutmen berikutnya juga diharapkan dapat memenuhi kuota untuk program studi yang lainnya, mengingat ada 11 program studi di Poltek Harber,” kata Syaefani.  

Total pelamar online sejumlah 95. Pelamar yang lolos seleksi psikotes dan interview sejumlah 15 orang, dan terpilih sejumlah 8 orang yang akan bergabung dengan Tamaris Group. Rekrutmen Tamaris Group membuka posisi operator dan teknisi. Adapun Prodi yang mengikuti rekrutmen tersebut terdiri dari Prodi D-3 Teknik Mesin, dan Prodi D-3 Teknik Elektronika.

HRD Tamaris Group, Rudhi Lastianto menuturkan, Tamaris Group merupakan salah satu perusahan clean energy yang bergerak di bidang energi baru terbarukan, saat ini sedang mengembangkan diversifikasi usaha baru dan membutuhkan tenaga kerja yang kompeten untuk ditempatkan pada proyek terbarunya tersebut, yaitu Salt & Desalination Plant sebagai Operator dan Teknisi.

“Tamaris Group telah melihat hasil lulusan Poltek Harber berdasarkan pengalaman rekrutmen yang sudah dijalani sehingga dapat dikatakan bahwa personel yang dihasilkan oleh Poltek Harber memiliki potensi, kompetensi, dan keahlian yang sangat baik dalam bekerja,” kata Rudhi.

“Besar harapan Tamaris Group pada kerja sama rekrutmen dan seleksi yang telah dilaksanakan dengan Poltek Harber. Agar nantinya dapat menghasilkan personel yang mampu membangun pribadi profesional yang matang serta berpartisipasi memajukan bangsa dalam hal meningkatkan kompetensi pekerja sebagai aset yang berkualitas nasional,” tambahnya.

21 Maret 2023 - 13:49:26 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual   Prodi D-3 Farmasi   Prodi D-3 Kebidanan   Prodi D-3 Keperawatan   Prodi D-3 Perhotelan   Prodi D-3 Teknik Elektronika   Prodi D-3 Teknik Komputer   Prodi D-3 Teknik Mesin   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa