Tes Uji Kompetensi Prodi Akuntansi 2015

Penyelenggaraan Tes Uji Kompetensi Akuntansi saat ini sangat dibutuhkan oleh para calon pekerja dibidang akuntansi. Kampus sebagai institusi pendidikan formal berkewajiban membekali siswa dengan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skills) yang dikelola sedemikian rupa melalui pembelajaran teori, pembelajaran praktik di kampus dan praktik di dunia usaha/ dunia industri. Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berdaya saing tinggi diharapkan mampu terserap di dunia kerja maupun kreatif dalam melihat peluang usaha sehingga dapat meminimalkan angka pengangguran. Uji sertifikasi akuntansi ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat penguasaan kompetensi mahasiswa di Program Keahlian Keuangan. Pelaksanaan uji sertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknisi Akuntansi dimaksudkan agar hasil uji tingkat penguasaan kompetensi peserta memiliki standardisasi yang diakui secara nasional. Hasil uji yang memiliki standardisasi dan dibuktikan dengan sertifikat kompetensi diharapkan dapat meningkatkan mutu dan nilai jual lulusan Prodi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal. Program studi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama yang mempunyai misi salah satunya yaitu melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang Akuntansi melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung peningkatan mutu kehidupan senantiasa berupaya mengoptimalkan perannya di masyarakat salah satunya adalah dengan melalui pengadaan tempat uji kompetensi akuntansi dengan mutu tinggi dan biaya terjangkau yang dapat di akses oleh mahasiswa prodi akuntansi sendiri atupun pihak diluar prodi akuntansi.

Tujuan

  1. Melakukan kerjasama dengan  LSP Teknisi Akuntansi yang telah terakreditasi BNSP dengan Prodi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal agar dapat menjadi tempat Ujian Kompetensi Akuntansi.
  2. Mempersiapkan prodi akuntansi untuk menjadi tempat uji kompetensi sebagai salah satu persyaratan akreditasi
  3. Membentuk carier path di bidang akuntansi bagi para peserta/mahasiswa dan memberi peluang untuk berkarir di perusahaan.
  4. Memenuhi tuntutan standard kualitas manajemen perusahaan (ISO, SNI) yang mengharuskan penggunaan personil berkompeten yaitu personil yang memiliki sertifikat resmi.
  1. Mahasiswa/peserta mempunyai daya saing  dalam mencari lapangan pekerjaan di dalam negeri, tetapi juga menjadi bekal untuk bersaing sebagai tenaga professional di luar negeri apabila memperoleh sertifikasi kompetensi akuntansi. Bentuk Kegiatan Kerjasama pengadaan ujian sertifikasi kompetensi akuntansi antara Prodi Akuntansi dengan LSP Teknisi Akuntansi Jakarta.  Bagi lulusan uji kompetensi akan menerima sertifikat kompetensi sebagai pengakuan terhadap kompetensi akuntansi dan akan mendapatkan sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi kerjasama Prodi Akuntansi dengan IAIKPd (Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik) Materi Pengujian :Uji Akuntansi Dasar dan Menengah Peserta :Peserta Tes Uji Kompetensi Mahasiswa Prodi Akuntansi semester 3 (tiga) sebanyak 180 peserta

Waktu : Waktu proses pembentukan TUK sekaligus verifikasi nya adalah :
Tanggal : 14 - 15 Februari 2015, dari jam 07.00 - 17.00 WIB
Tempat : Politeknik Harapan Bersama Tegal, Jl. Mataram no. 09 Kota Tegal

NAMA-NAMA ASESOR TEMPAT UJI KOMPETENSI DI POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA TEGAL.

NONAMAJABATAN
1.ARY IRAWAN, SE, M.SiLEAD ASESOR
2.SABARUDIN MUSLIM, SE, M.SiPENANGGUNG JAWAB
3.HARTONO, SE, MMASESOR KOMPETENSI
4.DRS FARTANAASESOR MANDIRI
5.M. HASANUDIN, SE, M. Si, AkASESOR KOMPETENSI
6.RUSTAM HANAFI, SE, M.Sc, AkASESOR KOMPETENSI
7ELIYANA DWI KURNIAWI, S.PdASESOR MANDIRI
8CASIKIN S.PdASESOR MANDIRI
9.ETI ERNITA SEMBIRING, SE, M. SiASESOR KOMPETENSI
10.DR KIRYANTO, SE, M.Si Ak
@bunghasta
17 Maret 2015 13:59:17 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan