Tim Blizzard Poltek Harber Raih Juara Nasional

Tim Blizzard yang terdiri dari mahasiswa D-3 Program Studi (Prodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal berhasil meraih juara tingkat nasional pada National Accounting and Tax Olympiad (NATO) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Bandung, (26/11/22).

Nisa mengatakan alasan Ia mengikuti lomba ini bermula dari motivasi para dosen pembina di Prodi Akuntansi Poltek Harber. Aristina Afiza Oktaviani, Dwi Allfiani, dan Nisa Fauziyah merupakan anggota Tim Blizzard yang berhasil meraih Juara 3 dalam Final NATO.

“Be The Alpha” merupakan tema lomba dalam gelaran NATO. Dengan jumlah total peserta 24 tim tergabung dalam Babak Preliminary dan Babak Quarter Final yang  dilakukan secara daring. Sedangkan untuk Babak Semifinal dan Babak Grand Final dilakukan secara luring dan bertempat di Politeknik Negeri Bandung.

Menurut Aristina, kesan lomba ini yaitu sangat menarik karena pada babak Semi Final dan Grand Final dilakukan secara langsung di Politeknik Negeri Bandung. 

“Jadi kami bisa berkompetisi secara langsung dan dapat memperluas pengetahuan dengan bertemu para peserta dari berbagai daerah,” kata Aristina.

Babak Preliminary dilakukan dengan mengerjakan soal pilihan ganda mengenai materi akuntansi dan perpajakan. Kemudian, Babak Quarter Final para peserta diminta untuk mengerjakan siklus Akuntansi, PPH 21 atas uang rampel, dan akuntansi biaya.

“Babak Semifinal terdiri dari soal-soal dengan sistem cerdas cermat dan pada Grand Final para peserta membuat presentasi berdasarkan kasus dan dipresentasikan kepada para dewan juri,” ujar Dwi.

Dwi berharap semoga generasi selanjutnya dari Poltek Harber bisa ada perwakilan dan melanjutkan jejak kita untuk menjadi juara.

02 Desember 2022 - 14:17:53 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa