Tim Probie TI PHB Juara 1 dalam Event CompSphere President University

Selasa 13 November 2018 Mahasiswa D IV Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (Poltek HB) mengikuti Grand Final Computer Atmosphare (CompSphere) 2018 di Fakultas Computer Science President University.  Event berskala nasional yang mengambil tema "Get The Tech, Grab The Future" ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Computer Science President University Bekasi. Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 7 September 2018 dan dibagi dalam beberapa tahap, yaitu: pendaftaran, penyisihan  serta berakhir di tahap penjurian final pada tanggal 13 November 2018 itu diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Grand Final yang diikuti oleh mahasiswa TI Poltek HB tersebut yakni dalam kategori Software Development. Adapun produk yang dihasilkan dari kategori tersebut yaitu Aplikasi Cari Dana berbasis Mobile yang merupakan sebuah aplikasi pencarian dan pengumpulan dana untuk tingkat RT, RW dan Kelurahan. Mahasiswa yang mengikuti grand final tersebut diantaranya : Nazzul Barri dan Fredy Nur Apriyanto yang menamakan timnya : Probie.

Berkat kerja keras dan kesungguhan yang dilakukan oleh mereka, maka di acara grand final tersebut, Tim Probie mendapatkan juara 1, setelah mengalahkan 2 tim yang berasal dari ITB (Institut Teknologi Bandung). Ginanjar Wiro Sasmito selaku Ka Prodi TI sangat bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya yang dapat meraih juara ke 1. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Politeknik Harapan Bersama dan ini untuk kesekian kalinya mahasiswanya mampu menorehkan prestasi di even-even kompetisi tingkat nasional.

Ginanjar memiliki harapan besar bagi mahasiswa Politeknik Harapan Bersama khususnya mahasiswa di prodi TI, ia berharap pencapaian ini dapat menggugah semangat dan kreativitas mahasiswa di prodinya itu agar lebih berminat untuk  mengikuti kompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Ia pun menargetkan di tahun 2019 mahasiswanya ada yang mengikuti dan menang dalam kompetisi bidang IT tidak hanya di tingkat nasional, akan tetapi juga sampai di tingkat internasional.

16 November 2018 - 17:54:55 WIB   0
Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa