Tosca Viruses Sebarkan Virus Produktif dan Kreatif

Sebanyak tiga ratusan pelajar di kota Tegal dan sekitarnya mengikuti workshop Tosca Viruses yang diselenggarakan oleh Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (PHB).

“Salah satu solusi yang dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan kreativitas, minat, dan bakat siswa adalah mengenalkan pelajar pada media desain yang saat ini menjadi salah satu tonggak dalam dunia industri,” kata Ketua Prodi DKV PHB Ahmad Ramdhani, S.Kom., M.Ds.

Workshop Tosca Viruses bertemakan “Tekan Dampak Negatif Pandemi dengan Virus Positif” yang dilaksanakan melalui zoom meeting pada Sabtu (28/8). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga produktivitas serta meningkatkan semangat belajar dan berkarya para pelajar SMA/SMK di masa pandemi. Terdapat delapan materi tersebut terdiri dari konten video kreatif, animasi, lettering, fotografi, gambar manual, vexel, motion grafis dan audio.

“Keilmuan DKV sangat relevan dan dinamis mengikuti perkembangan zaman. Saat ini kita dihadapkan dengan media visual yang sudah menjadi konsumsi masyarakat sehari-hari,” ujar Ahmad.

Ahmad menuturkan Tosca Viruses merupakan awal dari rangkaian acara yang akan di agendakan dibulan berikutnya. Hasil kegiatan ini nantinya akan diikut sertakan dalam kegiatan pameran virtual. 

Narasumber Tosca Viruses, lettering artist asal Malang, Dimas Fakhruddin menuturkan workshop Tosca Viruses dapat menambah wawasan pelajar tentang perkuliaham di DKV dan bagaimana prospek kerjanya. “Para peserta sangat antusias, banyak peserta yang aktif bertanya dan terjadi diskusi-diskusi singkat yang menyenangkan,” kata Dimas.

“Semoga para peserta nantinya bisa lebih bersemangat mempelajari lettering, khususnya untuk mempelajari dasarnya. Karena ketika kita sudah menguasai dasarnya, kita akan lebih mudah untuk eksplorasi karya dan menemukan banyak peluang di sana,” ucap Dimas pendiri Yumakiso Studio tersebut.(Humas PHB/Gendra. Foto : Panitia)

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan