UKM KARATE POLTEK HARBER SUKSES BORONG JUARA BUPATI CUP 2023

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) POKA-C (Politeknik Karate Club) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal mengikuti kompetisi Kejuaraan Karate Jawa Tengah Pemalang Open Tournament Bupati Cup 2023 yang diselenggarakan di Gor Kridanggo Pemalang, Februari lalu. 

Dalam kejuaraan karate tersebut, 3 Mahasiswa Poltek Harber berhasil meraih Juara. Juara 1 Kumite Festival Senior Putra berhasil diraih oleh M. Zidan Fadillah dari  Prodi D-3 Teknik Komputer. Juara 2 Kumite Senior Putra, dan Juara 3 Kata Perorangan Putra berhasil dicapai oleh Gus Fadillah Al-Kautsar, dari Prodi D-3 Teknik Komputer.  Dan Juara 3 Kumite Senior Putri berhasil diraih oleh Mulia Ningrum dari Prodi D-3 Keperawatan.

“Persiapan UKM Karate dalam mengikuti ajang Pemalang Tournament tersebut kurang lebih selama 2 bulan dengan latihan yang intensif dan melakukan latihan ekstra bersama pelatih dan anggota UKM Karate lainnya agar saat turun di lapangan bisa maksimal,” kata M. Zidan Fadillah.  

Gus Fadillah Al-Kautsar menambahkan, terbukti dengan latihan rutin yang dijalani, dalam kejuaraan tersebut semua atlet UKM Karate Poltek Harber membawa pulang medali. Dengan 1 medali Emas, 1 medali Perak, dan 2 medali Perunggu.

Kejuaraan Karate Jawa Tengah Pemalang Open Tournament Bupati Cup 2023 diselenggarakan oleh pengurus cabang ASKI (Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia) Pemalang. Kejuaraan ini merupakan suatu turnamen karate yang di dalamnya mempertandingkan atlet karate dari seluruh Dojo yang berada di naungan FORKI untuk berkompetisi meraih prestasi. 

“Saya sangat senang dan bangga karena memiliki tim yang solid, tentunya juga karena mendapat dukungan penuh dari Institusi. Dan motivasi saya yaitu menambah pengalaman dan agar mendapat reward dari kampus,” kata Mulia Ningrum.



20 Maret 2023 - 17:04:35 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa