Webinar Nasional TI-PHB Usung Tema : Peluang dan Tantangan Penerapan Revolusi Industri 4.0 Di Masa Pandemi Covid 19

Sebagai salah satu upaya peningkatan motivasi akademik dalam bidang Teknologi Informasi  di masa pandemi Covid 19 bagi civitas akademika TI (Teknik Informatika) PHB (Politeknik Harapan Bersama) pada khususnya dan seluruh kalangan akademis pemerhati dan penggiat teknologi informasi, maka TI-PHB melalui HIMA (Himpunan Mahasiswa) nya pada Rabu 19 Agustus 2020 menyelenggarakan Seminar Nasional dengan mengusung tema : Peluang dan Tantangan Penerapan Revolusi Industri 4.0 Di Masa Pandemi Covid 19. Seminar yang berlangsung dari pukul 09.00 s.d. 12.00 wib tersebut dilaksanakan dalam media daring (dalam jaringan) dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting.

Kegiatan seminar dengan jumlah peserta hingga +- 300 orang tersebut berlangsung sangat menarik, karena materi dalam seminar tersebut disampaikan oleh 3 narasumber yang ahli dibidangnya masing-masing, yakni : Prof. Zaenal A. Hasibuan, Ph.D (Ketua Umum APTIKOM), Risman Adnan (Director Samsung R & D Institut Indonesia), Yoko Ahadazaro (Manager of Engineering DANA Indonesia).

Setiap pemateri dalam seminar yang di moderatori dan dipandu oleh dua orang dosen TI-PHB, yakni : Dyah Apriliani dan Nurul Renaningtias tersebut, disampaikan dengan topik yang berbeda-beda, Prof. Zaenal A Hasibuan, Ph.D memaparkan materi dengan topik : Inovasi dan Kreasi TIK dimasa Pandemi Covid-19 dan Era Digital, adapun Risman Adnan menyajikan materi dengan topik : Artificial Intelligence & Machine Learning, sedangkan Yoko Ahadazaro menyampaikan materi dengan topik : Health Check During pandemic.

Dalam sambutannya, Ginanjar Wiro Sasmito selaku Ketua Program Studi TI-PHB mengapresiasi apa yang telah dikerjasamakan antara program studi yang dipimpinnya dengan HIMA. Ini adalah kegiatan akademik yang telah berlangsung kesekian kalinya berdasarkan hasil kerjasama dengan HIMA. Ia juga berterima kasih atas kesediaan para narasumber untuk berbagi resource, scince & experience kepada seluruh peserta, khususnya civitas akademika TI-PHB. Akhirnya iapun berharap agar momentum webinar nasional ini dapat menghasilkan banyak manfaat, sehingga mampu meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan semangat akademis yang lebih baik lagi dalam bidang teknologi informasi.

@bunghasta
25 Agustus 2020 17:17:19 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan