Wisuda Ahli Madya Ke-9 PoliTeknik Harapan Bersama Tegal

TEGAL – Politeknik Harapan Bersama Tegal tepatnya pada hari Kamis (10/10) melaksanakan kegiatan acara wisuda Ahli Madya yang ke-9 bertempat di Convention hall Bahari inn Tegal, bagi para mahasiswa yang telah lulus sidang Tugas Akhir dalam yudisium kelulusan tiap program studi yang ada di Politeknik Harapan Bersama Tegal. Jumlah mahasiswa yang diwisuda pada  sidang senat terbuka tersebut seluruhnya berjumlah 513 wisudawan, diantaranya prodi D3 Akuntansi berjumlah 166 wisudawan, D3 Teknik Komputer berjumlah 69 wisudawan, D3 Kebidanan berjumlah 146 wisudawan, D3 Farmasi berjumlah 95 wisudawan D3 Teknik Elektro berjumlah 19 wisudawan, dan D3 Teknik Mesin berjumlah 18 wisudawan.

Wisuda PoliTeknik HB Tegal ke-9 yang dimotori oleh Ginanjar Wiro Sasmito, M.kom untuk kali ini ada yang berbeda dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya. Pada wisuda tahun ini selain acara prosesi wisuda, untuk menambah semangat dan motivasi bagi para wisudawan diadakan acara Orasi ilmiah yang diberikan oleh akademisi dan tokoh nasional dengan mengambil tema “Dengan Budaya DJITU (Disiplin,Jujur,Iman, Tekun & Ulet)  Kita Wujudkan Tenaga Ahli Madya Yang Berjiwa Entrepreneur & Siap Go Internasional”, ujar Ginanjar yang merupakan salah satu Dosen D3 Teknik Komputer sekaligus Kepala LP2M PoliTeknik Harapan Bersama Tegal.

Hadir dalam kesempatan itu Bapak Wakil Walikota Tegal, perwakilan dari Kopertis Wilayah VI yang diwakili oleh Ka.Bid Kelembagaan & Kerjasama, serta perwakilan dari Kopertip Indonesia yang pada kesempatan itu didaulat sebagai senat kehormatan.  Sebagai pembicara untuk Orasi ilmiah, pada kesempatan itu diberikan oleh  seorang akademisi dan aktris yaitu Ibu Dr.Hj. Marissa Haque Fawzi, SH., M.Hum., MBA., MH yang didampingi suaminya Drs, H. Ikang Fawzi, MBA yang pada akhir acara orasi beliau perform menghibur para wisudawan dan tamu undangan.

Direktur PoliTeknik Harapan Bersama Bapak.Ir.Mc. Chambali B.Eng.,M.Kom dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah menjadi alumni Politeknik Harapan Bersama artinya, hari ini merupakan Starting Point untuk memulai perjalanan karir untuk terus belajar, memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman dan meluaskan jaringan. Kompetensi keilmuan kita akan di uji di masyarakat atau di lingkungan dimana kita berada. Apakah ujian itu berhasil atau tidak?, hal itu sangat bergantung pada kemampuan dan kompetensi kita dalam mengamalkan ilmu yang kita miliki.

Untuk menjadi perguruan tinggi yang menjunjung tinggi academic atmosphere, Politeknik Harapan Bersama harus mampu menyiapkan hasil didik yang kompetensi keilmuannya dinilai tidak hanya atas dasar penguasaan pengetahuan dan ketrampilan. Lebih dari itu Politeknik Harapan Bersama harus menyiapkan hasil didik yang memiliki penguasaan sikap dan semangat kerja, kemampuan berkomunikasi, interpersonal, kerjasama tim, analisis permasalahan dan sintesis pemecahan masalah, disiplin, menguasai teknologi informasi, fleksibilitas kerja, dapat bekerja dalam berbagai budaya, pemahaman globalisasi serta terlatih dalam etika kerja“. Sebagai kampus yang berbasis pendidikan vocational, maka alumni Politeknik Harapan Bersama harus memiliki etos kewirausahaan / entrepreneurship. Spirit wirausaha ini akan melatih kita untuk memiliki jiwa kemandirian, etos kerja yang tinggi, kedisiplinan, pantang menyerah, dan memiliki semangat optimisme. Kita tahu, bahwa besarnya jumlah wirausahawan di sebuah negara akan membawa kemajuan pesat bagi negara tersebut “, tambah Direktur.

Terpisah, Pembantu Direktur I bidang AKademik Bapak M.Teguh Prihandoyo, S.Kom mengharapkan para wisudawan yang telah lulus untuk dapat menggunakan ilmunya dengan sebaik-baiknya di masyarakat sehingga dapat bermanfaat untuk dirinya maupun orang lain, terlebih karir bagi para wisudawan kedepannya.  (Oman/HB)

16 Oktober 2013 - 10:42:41 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa