Wisuda Ahli Madya XII Politeknik Harapan Bersama Tegal

@bunghasta 24 November 2016 13:20:00 WIB
Politeknik Harapan Bersama

Kamis, 20 Oktober  2016 Di Sebayu Convention Hall, Bahari Inn Hotel Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 1 Tegal, diselenggarakan Rapat Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda XII Ahli Madya  Politeknik Harapan Bersama Tahun 2016” dengan tema : “Politeknik Mencetak Generasi Vokasi Yang Berprestasi, Berahlak Mulia Menuju Era Globalisasi”.

Menurut Ketua Panitia Wisuda sekaligus Wakil Direktur 1 Arfan Haqiqi Sulasmoro, M . Kom menyampaikan  Kegiatan “WISUDA” ini yang nantinya dilaksanakan dalam dua sesi sesi 1 dari jam 07.00  11.30 dan sesi 2 dari jam 13.00  17.00 merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dengan tujuan kesan yang baik bagi lulusan sekaligus dapat dijadikan sebagai fasilitator yang dapat mengantarkan lulusan agar dapat segera terserap dilingkungan kerja. Sebagai akhir dari masa pendidikan yang telah ditempuh selama kurang lebih 3 tahun, maka acara ini sebaiknya dapat memberikan inspirasi bagi lulusan atau calon alumni untuk dapat lebih berinovasi dan bersemangat dalam menghadapi tahapan kehidupan selanjutnya, tema yang dipilih mengandung maksud Untuk memberikan inspirasi kepada lulusan atau calon alumni agar lebih berinovasi dan bersemangat dalam menjalani tahapan kehidupan selanjutnya, dan siap untuk menuju era globalisasi dengan prestasi dan ahlak yang mulia.

Dalam Pidatonya Direktur Mc Chambali, B, Eng, M. Kom menyampaikan pesan kepada Para Wisudawan, pesan yang sangat penting yang ingin saya sampaikan adalah Saudara tidak perlu merasa pesimis dalam merajut masa depan, karena masa depan kita yang lebih cerah akan sangat tergantung pada upaya dan kinerja yang dapat kita kontribusikan pada kewajiban masyarakat luas. Dalam situasi inilah Saudara dan kita semua dituntut untuk bisa mengaplikasikan yang telah kita pelajari dari institusi tercinta ini, yaitu Menjadi Generasi Vokasi Yang Berprestasi Berakhlak Mulia Menuju Era Globalisasi. Saudara adalah sumber daya yang unggul dan berkemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, tunjukkan bahwa lulusan Politeknik Harapan Bersama adalah agen Pembaharuan yang mampu memberikan sumbangsih pada bangsa dan Negara.

Beberapa pengembangan program pendidikan yang telah diberikan sebagai upaya tersebut adalah :

  1. Peningkatan Mutu Penyelenggara Pendidikan
    Pada tahun 2015/2016 telah dilaksanakan program visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, telah dilakukan Reakreditasi 3 program studi dan mendapat nilai B, dan saat ini sedang proses Reakreditasi 4 progam studi lainnya. Tahun 2016, Politeknik Harapan Bersama juga telah melaksanakan studi banding di Politeknik Negeri Semarang. Hal ini merupakan bukti konkret bahwa Politeknik Harapan Bersama senantiasa meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dengan selalu belajar dan terus mengembangkan diri. Dan juga melakukan MoU dengan beberapa instansi baik dalam maupun luar negeri, diantaranya dengan University Campus Barnsley (UCB) Inggris, Taipei Medical University (TMU), Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.
  2. Peningkatan Kompetensi Dosen
    Manajemen Politeknik Harapan Bersama sangat menyadari pengembangan mutu pengelola program studi dan para dosen merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan program kerja. Sebagai upaya peningkatan kompetensi pada tahun ini kami telah banyak memberikan kesempatan kepada para dosen untuk mengikuti pelatihan  pelatihan dan seminar yang diselenggarakan baik oleh pemerintah, KOPERTIS, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Kesehatan maupun lembaga  lembaga profesi dan lainnya seperti Konsorsium Perguruan Tinggi Provider (KOPERTIP), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMO SEAMOLEC), dll.

Dalam Wisuda kali ini Di Sesi 1 : dihadiri Koordinator Kopertis Wil 6 Jawa Tengah Prof Dr DYP Sugiharto, K.ons Wali Kota yang diwakili oleh Asisten pemerintahan dan Administrasi Sekretariat Daerah Kota Tegal Drs Imam Badarudin dan seluruh SKPD Kota tegal serta undangan lainnya,  dalam acara tersebut juga diisi Motivasi dari  Alya Rohali, SH, M.H, M. Km ( Putri Indonesia, Artis Dan Motivator).

Dalam Wisuda kali ini Di Sesi 2 : dihadiri Wali Kota yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs Johardi. MM, Bupati Kabupaten Tegal Ki. Enthus susmono  dan seluruh SKPD Kota tegal serta undangan lainnya,  dalam acara tersebut juga diisi Motivasi dari  Prof. Dr. Erry Yulian. Adesta, Ph. D (deputy Dean (Postgraduate and Research) Internasional Islamic University Malaysia).

@bunghasta
24 November 2016 13:20:00 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan