Wisuda XI Ahli Madya Tahap 2 Tahun 2016

@bunghasta 26 Februari 2016 15:45:18 WIB
Politeknik Harapan Bersama

Kamis, 25 Februari  2016 Di Sebayu Convention Hall, Bahari Inn Hotel Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 1 Tegal, diselenggarakan Rapat Terbuka Senat Wisuda XI Ahli Madya Tahap 2 Politeknik Harapan Bersama Tahun 2016” dengan tema : Siap dan Kreatif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)”

Menurut Ketua Panitia Wisuda Muhamad Aniq Barlian S.Farm menyampaikan Kegiatan “WISUDA” merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dengan tujuan kesan yang baik bagi lulusan sekaligus dapat dijadikan sebagai fasilitator yang dapat mengantarkan lulusan agar dapat segera terserap dilingkungan kerja. Sebagai akhir dari masa pendidikan yang telah ditempuh selama kurang lebih 3 tahun, maka acara ini sebaiknya dapat memberikan inspirasi bagi lulusan atau calon alumni untuk dapat lebih berinovasi dan bersemangat dalam menghadapi tahapan kehidupan selanjutnya.

Jumlah Wisudawan

NO
JENJANG/ PROGRAM STUDI
JUMLAH
1.
Diploma III Akuntansi
2
2.
Diploma III Komputer
257
3.
Diploma III Farmasi
3
4.
Diploma III Kebidanan
14
 Jumlah Total Peserta
275


Dengan IPK Tertinggi 3,82  diraih oleh : Daniel Arif Prabowo dari Prodi Komputer.

Dalam Pidatonya Direktur Mc Chambali, B,Eng, M.Kom menyampaikan kepada para lulusan, Prosesi wisuda merupakan proses pengkukuhan dimana saat ini kalian telah memiliki gelar sekaligus kewajiban dalam mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah dipelajari selama 3 tahun duduk dibangku kuliah. Saat ini tantangan bagi para lulusan Perguruan Tinggi semakin sulit, dimana persaingan dimasyarakat baik dalam dunia kerja maupun dunia wirusaha semakin berat salah satunya dengan diberlakukannya Era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Kita tidak hanya bersaing dengan bangsa sendiri tetapi kita akan dihadapkan dengan persaingan negara-negara se-Asia. Namun marilah bersama-sama kita menanamkan pola pikir dimana MEA bukanlah suatu penghalang bagi masa depan kita, jadikanlah MEA sebagai tantangan yang harus kita hadapi dengan cerdas dan kreatif. Dalam rangka menghadapi MEA, Politeknik Harapan Bersama telah lama bersiap untuk mengembangkan program-program pendidikan yang dapat menambah skill para mahasiswa sehingga akan lebih siap bersaing dimayarakat. Beberapa pengembangan program pendidikan yang telah diberikan sebagai upaya tersebut adalah :

  1. Penambahan bobot SKS untuk mata kuliah Bahasa Inggris diseluruh Program Studi, dimana diharapkan mahasiswa dapat lebih memiliki skill bahasa asing yang sangat berguna dalam menghadapi era pasar bebas.
  2. Program Sertifikasi Kompetensi Internasional pada beberapa Program Studi seperti Cisco serta TOEFL bagi mahasiswa.
  3. Program Internasionalisasi dimana Politeknik Harapan Bersama bekerjasama dengan Perguruan Tinggi luar negeri antara lain Korea Selatan, Cina, Jepang, Kamboja serta yang terbaru yaitu dengan University Campus Barnsley, Inggris untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ingin melanjut kuliah ke luar negeri.

Disamping pengembangan-pengembangan program pendidikan, Politeknik Harapan Bersama juga berencana melakukan penambahan Program Studi baru antara lain DIV Akuntansi Keuangan Publik, D III Perhotelan, dan D III Desain Komunikasi Visual untuk menjawab kebutuhan masyarakat mengenai program-program studi yang berpotensi menghasilkan lulusan-lulusan yang siap bersaing dalam era pasar bebas.

Dalam Wisuda kali ini dihadiri Koordinator Kopertis Wil 6 Jawa Tengah Prof Dr DYP Sugiharto, K.Ons Wali Kota yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs Johardi dan seluruh SKPD Kota tegal serta undangan lainnya,  dalam acara tersebut juga diisi Motivasi dari  Dr. rer. nat. AB Susanto, M.Sc, Deputy Director ADM/FINANCE, SEAMEO-SEAMOLEC.

@bunghasta
26 Februari 2016 15:45:18 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan