Workshop Motivasi D3 Teknik Komputer "Bahagia Bekerja - Bekerja Bahagia"

TEGAL 11-12 September 2017 Politeknik Harapan Bersama mengadakan seminar bertajuk “Be A Passionpreneur!” di Aula Politeknik Harapan Bersama. Dihadiri oleh 1.200 mahasiswa calon lulusan Politeknik Harapan Bersama. Acara tersebut dibagi menjadi 4 sesi, setiap sesi dihadiri oleh 300 mahasiswa.

Wakil Direktur 1 (Arfan Haqiqi S, M.Kom) Politeknik Harapan Bersama Tegal membuka seminar bertajuk “Be A Passionpreneur!” di Aula Politeknik Harapan Bersama. Arfan Haqiqi S, M.Kom menyampaikan, agar lulusan Politeknik Harapan Bersama menjadi lulusan yang profesional sesuai dengan profil lulusan tiap-tiap prodi. Arfan menambahkan bahwa masing-masing individu mempunyai kemampuan dan spesifikasi yang berbeda-beda namun jadilah individu yang lebih mementingkan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi.

Kepala Unit Bursa Kerja Khusus Politeknik Harapan Bersama Teguh Prihandoyo M.kom selaku ketua panitia seminar “Be A Passionpreneur!” mengatakan tujuan diadakannya seminar tersebut adalah agar lulusan mempunyai wawasan baru tentang dunia kerja dan termotivasi untuk terjun ke dunia kerja. Dalam seminar ini Teguh mengundang  The Youngest Motivator of Asia 2012 Edvan M Kautsar, pria yang lahir tahun 1993 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sejak umur 14 tahun Edvan sudah membuka kelas seminar atau pelatihan motivator dan di umur 15 tahun Edvan memberikan seminar kepada 300 guru se-Priangan Timur. Edvan aktif menjadi narasumber di berbagai televisi nasional seperti tvOne, METROTV, MNCTV sebagai motivator dan entrepenur muda. Edvan juga menulis buku Dreams Come True (Mizan), Be A Passionpreneur (Gramedia Pustaka Utama) dan Bahagia Bekerja – Bekerja Bahagia (ElexMedia).

Passion, Vision, Mission, Action 

Dalam lingkungan pekerjaan menurut Edvan kita di”wajibkan” memiliki empat pilar yaitu 1. Temukan yang Kita Cintai (Passion). 2. Impian Besar (Vision). 3. Susunlah Cara Meraih Mimpi (Mission). 4. Keberanian Mengeksekusi (Action).

Edvan menambahkan sebaiknya bekerja tidak hanya untuk mencari uang tetapi untuk belajar. Sehingga nantinya kita bisa membuat perusahaan sendiri dan menambah lapangan pekerjaan baru. Pernyataan tersebut sesuai dengan salah satu misi Politeknik Harapan Bersama yaitu menyiapkan lulusan yang profesional dengan ketrampilan atau kemampuan kerja tinggi dan berjiwa kewirausahaan.

Acara seminar “Be A Passionpreneur!” dimulai pukul 10.00-12.00 WIB kemudian dilanjutkan pukul 19.00-21.00 WIB. Acara berlangsung dua hari pada tanggal 11-12 September 2017 di Aula Politeknik Harapan Bersama. Sedangkan pelepasan lulusan Politeknik Harapan Bersama Tegal tahun 2017 akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2017 mendatang.

23 September 2017 - 14:02:16 WIB   0
Prodi D-3 Teknik Komputer  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa