Workshop Peninjauan Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi Akuntansi Berbasis KKNI dan SN DIKTI

Tegal, Selasa 25 Agustus 2015, Prodi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal adakan  Workshop, Dalam upaya meningkatkan kualifikasi terhadap lulusan perguruan tinggi di Indonesia, Pemerintah selaku regulator menerbitkan Peraturan Presiden No. 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang merupakan acuan dalam penyusunan pencapaian pembelajaran lulusan dari setiap jenjang pendidikan secara nasional. Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan maka diperlukannya penijauan ulang kurikulum prodi akuntansi. Menyikapi hal tersebut Prodi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal menyelenggarakan workshop dengan tema “Peninjauan Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi Akuntansi Berbasis KKNI dan SN-DIKTI” bertempat di Ruang Laboraturium Pajak (Gedung C Politeknik Harapan Bersama Tegal). Workshop ini diikuti oleh Dosen Tetap Prodi AKuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal, Perwakilan baik Instansi Pemerintah maupun Swasta, Alumni, dan beberapa perwakilan mahasiswa, dan tidak ketinggalan workshop tersebut juga dihadiri Wakil Direktur 1 Politeknik Harapan Bersama Tegal Bapak Arfan Haqiqi S. S.Kom dan Ka. P2M Ibu Iroma Maulida, S.KM, E.Pid

Pembicara dalam workshop ini adalah Ibu Ida Farida SE, M.Si selaku Ka. Prodi Akuntansi yang memaparkan bahwa “KKNI merupakan kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyetarakan dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan bidang pelatihan kerja serta pengalaman kerja dalam rangka pemberian pengakuan kompetensi kerja sesuai dengan struktur pekerjaan diberbagai sektor”. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka prodi akuntansi menerapkan kurikulum berbasis KKNI dan memberikan mata kuliah-mata kuliah yang menunjang kemampuan diri.

Kurikulum berbasis KKNI diharapkan dapat menjawab tantangan global serta mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keahliannya melalui penalaran ilmiah yang bersarkan pemikiran yang logis, kritis, sistematis dan inovatif.

@bunghasta
31 Agustus 2015 17:32:13 WIB
Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan