Wujudkan Kampus Bereputasi Global, Poltek Harber Teken MoU dengan TAFE Queensland

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal teken nota kesepahaman (MoU) dengan Technical and Further Education Training (TAFE) Queensland Australia di Aula Gedung C Poltek Harber, pada Rabu (08/02/2023).


Ketua Dewan Pembina Yayasan Politeknik Harapan Bersama (YPHB), Sudirman Said menjelaskan, jika Poltek Harber ingin menjadi institusi global maka segenap sivitas harus meningkatkan kemampuan bahasa.


“Kita bisa rancang kurikulum agar Poltek Harber dapat berkiprah di forum global. Pertama, penguasaan bahasa Inggris untuk membuka jendela dunia. Kedua, belajar teknologi supaya memahami perkembangan zaman. Ketiga, pengembangan soft skill, seperti perilaku, kepemimpinan dan kemampuan bekerja sama,” kata Sudirman. 


“Hasil dari ketiga kemampuan tersebut, serta didukung oleh TAFE, akan dapat mewujudkan lulusan Poltek Harber yang berkualitas global,” tambahnya.


Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto mengatakan, kolaborasi dengan TAFE Queensland merupakan langkah penting untuk mempersiapkan Poltek Harber menjadi kampus berskala global dengan penyediaan pendidikan vokasi berkualitas tinggi.


Hal tersebut, lanjut Agung, sesuai dengan visi Poltek Harber yaitu Menjadi Politeknik Unggul, Berjiwa Wirausaha Berbasis Kearifan Lokal Berdaya Saing Global pada tahun 2035.


“Kami sangat senang atas kesempatan kerja sama ini. Kita memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjadi yang terbaik dengan apa yang mereka bisa. Seperti semboyan kami yaitu Making Great Happen,” kata Suzanne.


Suzanne menuturkan, Poltek Harber memiliki tujuan yang sangat aspiratif untuk mengubah lingkungan ke arah global. “Kami ingin menjadi bagian dalam perubahan itu. Itulah mengapa kami sangat senang untuk berkolaborasi.”


“Setelah bekerja sama, kita dapat melakukan pertukaran pelajar dan pelatihan bahasa Inggris. Agar mahasiswa dan para pengajar menjadi lebih baik, memiliki kualitas yang lebih tinggi, dan memiliki reputasi,” ujarnya.

10 Februari 2023 - 17:23:35 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa