TEGAL – Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia Bursa Kerja Khusus Politkenik Harapan Bersama (PHB) menggelar seminar bertajuk “Kiat Sukses Menjadi Karyawan Kaya”, pada Rabu (19/9) di Aula Gedung C, Kampus 1 Jalan Mataram no.9 Politeknik Harapan Bersama.

Dibuka oleh Wakil Direktur 3 Umi Baroroh, S.SiT., M.Kes, “Rasanya baru kemarin memberi pembekalan kepada kalian sebagai mahasiswa baru. Kini sudah bertemu kembali untuk memberi pembekalan kepada calon wisudawan dari masing-masing program studi,” ujar Umi.

Umi menambahkan melalui seminar ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada calon lulusan agar memiliki pola pikir yang positif. Seminar kali ini memberikan strategi yang kreatif untuk memecahkan persoalan yang dihadapi oleh calon lulusan dalam mencapai tujuannya. “Karena bertepatan pada 10 Oktober mendatang Politeknik Harapan Bersama akan meluluskan 1442 mahasiswa di Gedung Sebayu Convention Hall, Hotel Bahari Inn Tegal,” tambahnya.

Edi Susanto narasumber seminar “Kiat Sukses Menjadi Karyawan Kaya” menyampaikan sikap dan pola pikir itu 90% mempengaruhi kesuksesan, sisanya 10% kemampuan teknis. “Jika kita mempunyai sikap yang baik dan memiliki sopan santun, kita lebih mudah beradaptasi di lingkungan kerja. Kemampuan teknis akan mengikuti saja,” ungkap Edi kepada pada calon wisudawan.

Edi mengajak mahasiswa agar tidak mudah putus asa dan terus berjuang “mulai sekarang kuota gagal harus dihabiskan, agar kemudian datang kuota berhasil,”  terang Pendiri Bimbingan Belajar Antusias tersebut. Edi dikenal di dunia motivator karena telah menulis 16 buku motivasi, bisnis dan pendidikan. Salah satu bukunya “The Slank Way” 17 Prinsip Revolusi Mental Generasi Biru yang telah diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo.