Bulan suci Ramadhan kali ini menjadi sesuatu hal yang sangat istimewa bagi Polteknik Harapan Bersama Tegal dengan umur yang sudah semakin dewasa, untuk menjalin silaturahmi antara para staf dan seluruh civitas akademika baik itu dosen maupun para pejabat struktural di Poltek Harber Tegal, tepatnya jum’at(2/8) di halaman ruang ORMAWA kampus I diadakan silaturahmi buka puasa bersama. Pada kesempatan itu hadir pula Bapak Direktur Poltek Harber Tegal Bpk.Ir.Chambali,B.Eng,M.Kom dan Ketua yayasan Pendidikan Harapan Bersama Tegal Bpk.Khafdilah, SH,S.Kom, serta dihadiri oleh para Pembina Yayasan YPHB.

Dalam sambutannya Direktur Poltek Harber Tegal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang media silaturahmi untuk menyatukan seluruh civitas akademika, dengan harapan dapat mempererat tali silaturahmi antara para pegawai, staf, dan para dosen dijajaran Poltek Tegal. “Saya berharap acara ini dijadikan sebagai salah satu rasa syukur kita kepada Allah SWT bahwa kita masih diberikan kesempatan bisa menjalani puasa ditahun kali ini, mudah-mudahan tahun depanpun kita masih bisa melaksanakannya,amin”, tambah beliau.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Direktur Poltek Harber Tegal, setelah itu dilanjutkan dengan Tausyiah dari salah satu ustad yang diundang oleh Poltek untuk memberikan tausyiah kepada seluruh hadirin yang hadir, setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Terpisah, Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Ibu Erni Unggul Sedya Utami, SE, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Poltek Harber Tegal dalam rangka memperkokoh kebersamaan antar kita semua, khususnya seluruh staf dan pegawai serta seluruh civitas akademika poltek Harber tegal. “Jadi bukan hanya mahasiswa saja yang selalu mengadakan kegiatan ini, kitapun mengadakan hal yang serupa untuk menjalin silaturahmi”, tambah Ibu Erni.

Kegiatan buka bersama ini diakhiri¬† setelah acara makan bersama, yang sebelumnya dilaksanakan shalat magrib berjamaah di masjid Kampus Poltek Harber. ” Mudah-mudahan… kegiatan¬† yang seperti ini bisa menjadikan kita lebih mengenal lagi satu sama lain, memperkokoh kebersamaan, yang terpenting kita bisa bersilaturahmi dengan satu sama lain”, ujar dari salah satu peserta kegiatan.¬† (Oman/KM)