Dalam rangka menjawab tantangan revolusi industri 4.0, Teknik Informatika (TI) Politeknik Harapan Bersama (PHB) melalui unit bisnisnya : InfoTek-HB telah menyelenggarakan kegiatan Workshop On Image Recognition And Caption Generation selama 3 hari, yaitu  pada 22-24 Juli 2019. Kegiatan yang diikuti oleh dosen, peneliti dan praktisi dalam bidang IT tersebut diselenggarakan di laboratorium IE (Informatics Engineering) Gedung D Kampus 1 PHB. La Ode Muhammad Zulfiqar selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan workshop ini diikuti oleh lebih dari 20 peserta dari berbagai kalangan di Indonesia, namun sekitar 60% peserta merupakan mahasiswa doctoral ilmu komputer yang tengah menyusun disertasi.

Ia mengatakan Workshop On Image Recognition And Caption Generation merupakan salah satu bagian dari Artificial Intelligence (AI) / Kecerdasan Buatan yang merupakan tren utama teknologi informasi saat ini menurut survey Gartner Trend sepanjang tahun 2018. Kegiatan dengan instruktur M. Octaviano Pratama selaku Co-Founder Bisa.AI dan Head Scientist PT. Premier Optima Sattiga diselenggarakan dengan sistem 70% praktikum dan 30% teori yang terkonsep dan terkurikulum dengan sangat baik.  Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, salah satu peserta yakni Rusydi Umar, Ph.D mengatakan bahwa dirinya cukup puas dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh InfoTek-HB, ini dikarenakan sistem workshop-nya yang sangat implementatif, full praktikum dan banyak studi kasusnya.

M. Nishom selaku Chief Manager of InfoTek-HB mengatakan, selama 3 tahun berdiri InfoTek-HB hanya berfokus pada pengembangan perangkat lunak dan multimedia, akan tetapi sekarang  unit bisnis yang digawanginya itu sudah mulai mengembangkan lingkup bisnis pada skema training atau pelatihan dalam bidang IT. Ia berkomitmen akan kembali menyelenggarakan kegiatan serupa dengan tema yang lebih terbarukan sesuai rujukannya dari hasil survey Gartner Trend. Disamping itu ia juga akan terus mengembangkan InfoTek-HB hingga mampu menyelenggarakan kegiatan sertifikasi kompetensi dalam bidang IT untuk skema professional tingkat internasional.