Sebagai institusi pendidikan formal Politeknik Harapan Bersama (PHB) berkomitmen mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan berdaya saing. Pada Sabtu, (29/6) lalu Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi PHB menyelenggarakan Pelatihan Asesor Teknisi Akuntansi se-Jawa Bali, di Aula Gedung C, Kampus 1 Politeknik Harapan Bersama.

Pelatihan tersebut sebagai upaya untuk untuk meningkatkan kemampuan para asesor kompetensi teknisi akuntansi sehingga mampu membuat materi uji yang kredibel.

Pembicara Pelatihan tersebut yaitu Didiek Susilo Tamtomo, MSi.,AK.,CA.,CAAT dari Politeknik Negeri Semarang. Adapun materi yang disampaikan meliputi: materi uji klaster Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik, Akuntansi Komputer, Kas, Kartu, Sistem Informasi Akuntansi, Produksi serta materi uji klaster Pajak dan Auditing. “Kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin karena adanya kebutuhan setiap asesor teknisi akuntansi untuk membuat materi uji kompetensi sebagai salah satu syarat perpanjangan sertifikasi asesor,” ujar Didiek.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 38 asesor Teknisi Akuntansi Se-Indonesia. Salah satu peserta I Gusti Ayu Eka Suryanthi dari SMK Negeri 1 Tabanan mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan mengikuti pelatihan Teknisi Akuntansi di PHB, serta pemateri yang luar biasa dan di dukung oleh kampus yang representatif dan nyaman untuk belajar.

Kepala Prodi D3 Akuntansi Yeni Priatnasari S.E. MSi., AK., CA, mengatakan PHB bertekad untuk menjadi kampus vokasi rujukan dalam kegiatan peningkatan kapasitas para pengajar akuntansi terapan di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.