1. BIDANG AKADEMIK

a. Koodinator : Seventina Nurul H, S.SiT

TUGAS POKOK

WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB

URAIAN TUGAS

1. Melaksanakan pelayanan administrasi akademik

2. Mengkoordinir kegiatan pembelajaran, praktik

3. Evaluasi pembelajaran

1. Kelancaran administrasi akademik

2. Kelancarkan kegiatan perkuliahan

3. Kelancaran kegiatan praktik klinikdan komunitas

4. Kelancaran UTS dan UAS

5. Kelancaran nilai mahasiswa dari dosen dan kegiatan praktik klinik

6. Melaporkan kegiatan pembelajaran praktik klinik dan komunitas

1. Menyiapkan registrasi mahasiswa dan pengisian KRS

2. Menyusun jadwal kuliah dan dosen pengampu

3. Memantau kehadiran dosen

4. Menyiapkan dan merekap itulasi absensi perkuliahan baik dosen maupun mahasiswa

5. Menyusun jadwal UTS dan UAS

6. Mengkoordinasikan kepanitiaan praktik klinik dan komunitas

7. Menyiapkan rencana kegiatan praktik klinik dan komunitas

8. Menyiapakan satuan acara perkuliahan (SAP), silabus, handout/modul, materi praktik dan materi studi kasus

9. Menyiapakan kegiatan kontrak program, perkuliahan, UTS, UAS dan yudisium

10. Merekapitulasi nilai dari dosen untuk proses KHS

11. Melaporkan pelaksanaan kegiatan akademik

12. Melaksanakan pengisian berkala dan berkesinambungan borang akreditasi akademik

b. Pelaksana tugas sebagai berikut:

NO

URAIAN TUGAS

PELAKSANA

A.

Kelancaran perkuliahan

a. Persiapan kontrak program dan kontrak belajar

b. Mengatur jadwa perkuliahan dan ruang kuliah

c. Mempersiapkan perlengkapan perkuliahan : daftar hadir, jurnal dan kelengkapan pendukung kelas

d. Penghubung dosen

e. Monitor dan melaporkan kesesuaian silabus,materi ajar, dan waktu pengajaran dosen

Meylia Qudriyani, S.ST

B.

Evaluasi kegiatan pembelajaran

a. Persiapan UTS, UAS (jadwal dan kegiatan)

b. Remidial dan semester pendek

c. Persiapan yudisium

d. Melaporkan kegiatan dan pendokumentasian kegiatan tiap semester

Nora Rahmanindar, S.SiT

C.

Kegiatan praktik klinik dan praktik komunitas

a. Menyiapakan MOU dan pengembangan lahan praktik

b. Merencanakan kegiatan praktik dan tempat praktik

c. Mengkoordinir kepanitian praktik klinik dan komunitas

d. Dokumentasi kegiatan praktik dan evaluasi kegiatan praktik (Pengelolaan nilai praktik klinik)

e. Mengkoordinir kegiatan pengabdian masyarakat

Nilatul Izzah, S.ST

D.

Pengelolaan nilai mahasiswa

a. Mengumpulkan nilai dari dosen

b. Rekapitulasi nilai sampai dengan proses KHS

c. Melaporkan nilai ke BAA dan hasil studi mahasiswa ke koordinator bidang dan sekretris prodi

d. Distribusi KHS

Tyas Dwi A, S.ST

E.

Administrasi akademik

a. Pengisian KRS sampai dengan pendokumentasian KRS

b. Kelancaran SAP, Handout atau bahan ajar

c. Pengelolaan surat masuk dan keluar

d. Rekapitulasi lembar evaluasi dosen dari mahasiswa

e. Pengelolaan Ijazah, Serkom dan STR

Juhrotun Nisa, S.ST

F.

f. Rekapitulasi kehadiran dosen setiap bulan dan semester

g. Pengajuan JMK dan distribusi JMK dosen

h. Pengelolaan anggaran kegiatan prodi

i. Rekapitulasi dosen aktif mengajar dan lama waktu mengajar diprodi

j. Inventarisasi sarana dan prasarana serta mengajukan kebutuhan prodi tiap semester

Desy fitianingsih, S.ST

2. BIDANG KEMAHASISWAAN

a. Koordinator : Novi Anding, S.ST

TUGAS POKOK

WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB

URAIAN TUGAS

1. Mengkoordinir kegiatan kemahasiswaan

2. Evaluasi kegiatan mahasiswa

3. Pembinaan kesejahteraan mahasiswa

1. Kelancaran administrasi kemahasiswaan

2. Melancaran cuti mahasiswa dan mahasiswa pindahan

3. Melaporkan evaluasi kegiatan mahasiswa

4. Melaksanakan pembinaan kesejahteraan mahasiswa

5. Menyelesaikan permasalahan mahasiswa terkait dengan akademik

6. Kelancaran hubungan mahasiswa, orang tua dan dosen

7. Kelancaran kegiatan eksternal prodi

1. Melaksanakan pelayanan administrasi kemahasiswaan

2. Pengurusan cuti mahasiswa dan mahasiswa pindahan dari program studi maupun institusi lain

3. Melaporkan evaluasi kegiatan mahasiswa terkait dengan akademik dan kegiatan eksternal

4. Melakukan pembinaan kesejahteraan mahasiswa dalam lingkup program studi

5. Menyelesaikan permasalahan mahasiswa terkait dengan akademik

6. Melakukan usaha peningkatan dan pengembangan minat, dan bakat mahasiswa dalam lingkup program studi

7. Melaporkan perkembangan mahasiswa secara akademikdan membina hubungan baik dengan orang tua mahasiswa

8. Menyusun dan melaporkan terkait dengan tugas kemahasiswaan

9. Melaksanakan pengisian berkala dan berkesinambungan borang akreditasi akademik

b. Pelaksana tugas sebagai berikut:

NO

URAIAN TUGAS

PELAKSANA

A.

Administrasi kemahasiswaan

a. Rekapitulasi dan pelaporan jumlah mahasiswa aktif dan tidak aktif tiap semester dan angkatan tahun akademik

b. Rekapitulasi kehadiran mahasiswa tiap bulan dan semester

c. Pengelolaan mahasiswa cuti, pindahan dan keluar

d. Pengelolaan ijin mahasiswa

e. Pengelolaan dispensasi terkait dengan pelanggaran mahasiswa dalam pembayaran, pengisian KRS dll

f. Pelayanan atribut mahasiswa : baju seragam, pin dan nama, sepatu, KTM dll

Adevia Maulida, S.ST

g. Pengelolaan surat teguran, SP dan droup out

h. Dokumentasi rekam jejak mahasiswa

i. Melaksanakan pengisian berkala borang akreditasi prodi

j. Bertanggung jawab terhadap dokumen borang akreditasi prodi

Istiqomah, S.ST

B.

Pembinaan kesejahteraan mahasiswa

a. Memfasilitasi dan membina hubungan baik dengan mahasiswa, orang tua dan dosen/ pembimbing praktik

b. Menyelesaikan permasalahan mahasiswa

c. Mengkoordinir kegiatan home visit mahasiswa

d. Pengelolaan kegiatan internal maupun eksternal terkait dengan bidang kemahasiswaan

e. Melakukan usaha peningkatan dan pengembangan minat bakat mahasiswa dalam lingkup prodi

Novia ludha, S.ST

C.

Pengelolaan mahasiswa baru / PMB

a. Kegiatan promosi untuk mahasiswa baru

b. Pengelolaan seleksi mahasiswa baru

c. Pengelolaan kegiatan PPS mahasiswa baru

d. Penanggung jawab pembimbing akademik

e. Sebagai pembimbing praktik mandiri mahasiswa

Mutiarawati, S.ST

3. LABORATORIUM

c. Koodinator : Indah Siloka D, S.SiT

TUGAS POKOK

WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB

URAIAN TUGAS

1. Mengkoordnir, mengatur dan mengawasi kegiatan bimbingan praktikum bagi mahasiswa

2. Bertanggung jawab terhadap inventaris alat – alat, kebutuhan laoboratorium dan kenyaman lingkungan laboratorium

1. Kelancaran dan ketertiban praktikum laboratorium

2. Inventarisasi peralatan laboratorium

3. Merawat peralatan laboratorium

4. Menyusun kebutuhan peralatan dan bahan laboratorium

5. Mengelola bahan dan peralatan laboratorium

6. Menyusun dan melaporkan kegiatan praktikum, inventaris alat – alat laboratorium

1. Mengatur kegiatan praktikum dilaboratorium

2. Merencanakan kegiatan dan kebutuhan laboratorium

3. Menyiapkan pelaratan untuk kegiatan praktikum

4. Inventarisasi peralatan laboratorium

5. Pemeliharaan peralatan laboratorium

6. Pengelolaan kegiatan, bahan dan peralatan laboratorium

7. Pengevaluasian kegiatan laboratorium

8. Membersihkan, menata dan menyimpan peralatan, bahan dan saran penunjang

9. Menyusun laporan penggunaan peralatan dan bahan praktikum

10. Membersihkan, menata dan menyimpan peralatan, bahan dan saran penunjang

11. Menyusun laporan dan melaporkan kegiatan praktikum ke pada ka.prodi

a. Pelaksana tugas sebagai berikut:

NO

URAIAN TUGAS

PELAKSANA

A.

1. Mengatur jadwal praktikum dan penggunaan laboratorium

2. Melaporkan kehadiran mahasiswa dan dosen praktik laboratorium

3. Memberikan bimbingan secara mandiri

4. Melakukan pendampingan terhadap dosen pada saat pembelajaran praktikum

Siti Nurkhozanah, Amd. Keb

B

1. Inventarisasi alat – alat laboratorium

2. Memelihara alat – alat laboratorium

3. Memelihara kerapihan alat, ruang laboratorium serta kenyamanan praktikum

4. Menyediakan alat – alat laboratorium pada saat praktikum dan ujian praktik

5. Melaporkan kebutuhan laboratorium, sarana dan prasarana penunjang laboratorium

Saeto ati dan Tuti Ariyani

4. ADMINISTRASI UMUM

Pelaksana tugas : Hely Supriadi

TUGAS POKOK

URAIAN TUGAS

1. Melaksanakan admnistrasi umum

2. Memfasilitasi perlengkapan bidang akademik dan kehasiswaan diprogram studi

1. Membantu menyiapkan dan merekap kegiatan KRS mahasiswa

2. Menyiapkan dan memperbanyak bahan perkuliahan

3. Memperbanyak jadwal perkuliahan, praktikum dan ujian serta mengurus sarana pendidikan

4. Mengumpulkan daftar hadir dosen dan mahasiswa

5. Melaksanakan pelayanan teknis/ administrasi kegiatan wisudah

6. Membantu/ melaksanakan kegiatan akademik yang berkaitan langsung dengan penyelenggaraan program pendidikan yang ada di program studi

7. Broadcast informasi kegiatan prodi baik langsung, mading, sms gatway maupun website

8. Teknik surat masuk, keluar, dan surat edaran serta bertanggung jawab terhadap dokumen tersebut

9. Inventarisasi sarana dan prasarana program studi