image1Untuk mengisi akhir pekan yang lebih bermanfaat, Formasi ( Forum Mahasiswa Islam ) mengadakan Training Anggota Formasi ( Transformasi ) di Pantai Alam Indah ( PAI ) bertepatan tanggal 30 Nov 2014 .

Acara ini dihadiri kurang lebih 30 anggota Formasi baru. Diadakannya acara ini diantaranya untuk  mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota baru dan antar anggota baru itu sendiri. Acara ini dimulai pukul 08.00 dengan diawali dengan pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, sambutan dan siraman rohani.

image2Siraman rohani ini diisi oleh Ustadz Ichsan. Beliau menyampaikan materi dengan sistem sharing / diskusi tentang Problematika Ummat. Saat siraman rohani berlangsung, peserta sangat aktif dan antusias mendengarkannya. Dari beberapa peserta menyampaikan problematika ummat sekarang diantaranya adalah mental, food dan fashion. Dimana saat ini fashion ummat muslim di Indonesia tidak mencerminkan fashion  / identitas ummat muslim, mereka justru lebih bangga mengikuti fashion orang barat yang notabene mereka adalah non muslim. Oleh karena itu, disinilah sebenarnya tugas ADK (Aktivis Dakwah Kampus) dan para mahasiswa serta seluruh elemen masyarakat yang masih peduli dengan kejayaan Islam untuk beramar ma’ruf nahi munkar ( menyampaikan kebaikan dan menegah kemunkaran).

image4Ustadz Ichsan juga menyampaikan bahwa ummat yang ideal adalah ummatan wasathon, ummatan wahidatan, dan koirul ummat. Ummatan wasathon adalah umat yang bisa menyeimbangkan antara kepentingan duniawi dan ukhrowi (akhirat), ummatan wahidatan yaitu umat yang bersatu dalam aqidah, sedangkan khoiron ummat ialah umat yg terbaik  yaitu ummat Nabi Muhammad SAW.

Setelah siraman rohani selesai, avara ini dilanjut  outbond. Outbond ini dibimbing oleh Bpk. Rizamdhani S.Farm (Murabbi Formasi) dg 6 games (spidernet, moving bomb, ular buta, snake game, piramid, & titanic). Mereka sangat  menikamati acara-acara/ gamesnya.

image5Dalam komentarnya Bapak Ginanjar Wiro Sasmito selaku Pembina formasi menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Formasi ini adalah salah satu kegiatan unik, yang mampu men-charge hati, otak dan fisik, sehingga diharapkan alumni kegiatan transformasi ini memiliki mental dan fisik yang kuat dengan diimbangi oleh hati yang bersih.

Dari testimoni anggota yangmengikuti acara ini ada yang mengatakan

“ acaranya asyik pokoknya.. “ (Ade Riyanto, D4 TI).

“ acaranya seru mbak, jadi tambah akrab sama anggota yang lain” (Roro Aisyah, D3 Kebidanan).

Sedangkan Neni (TKJ Ekstensi) mengatakan “ acaranya seruu mbak…”