Tegal, 17 Maret 2016

Program studi untuk mendapatkan pembuktian bahwa prodinya telah memenuhi standar dan melaksanakan aturan yang ditetapkan harus melalui proses akreditasi. Sebagai program studi baru di Politeknik, Prodi D IV Teknik Informatika berupaya untuk mengusulkan akreditasi prodinya dengan mengirimkan instrumen akreditasi pada bulan Desember 2015.

IMG_1387_1024x683

Asesment lapangan merupakan serangkaian proses akreditasi, pada tanggal 17 Maret 2016, Prodi D IV Teknik Informatika dikunjungi Tim Asesor dari BAN-PT yaitu, Irawan Thamrin, Ir., MT. (Politeknik Bandung) dan Iwan Hartadi Tri Untoro, ST., M.Kom (Universitas Teknologi Yogyakarta). Kedatangan Tim Asesor disambut oleh jajaran pimpinan dan perwakilan mahasiswa prodi. Dalam pembukaan kegiatan asesmen lapangan, Direktur mempresentasikan profil Politeknik Harapan Bersama. Direktur menyampaikan “Prodi D IV Teknik Informatika telah berusaha keras untuk melengkapi dokumen mutu, adapun saran dan kritikan dari hasil asesment ini akan kami gunakan untuk bahan pertimbangan pengembangan di prodi dan di Politeknik”.

IMG_1528_1024x683

Acara dilanjutkan dengan melihat sarana prasarana, dimulai dari laboratorium komputer, perpustakaan ruang P3M dan P2M, BAA, ruang dosen serta ruang kelas. Sesi wawancara dilakukan di ruang Mini Bank untu prodi dan institusi, selain itu wawancara juga dilakukan pada perwakilan mahasiswa Prodi D IV Teknik Informatika serta stakeholder di ruang kaprodi Teknik Informatika.

IMG_1653_1024x683

Kegiatan asesment lapangan berakhir pukul 20.00 WIB, dalam rapat penutupan di Aula Politeknik, asesor mengatakan bahwa Politeknik memiliki suasana akademik yang sangat baik untuk menunjang proses pembelajaran mahasiswanya. Tim Asesor juga memberkan beberapa wejangan yang sangat bermanfaat untuk peningkatan dan pengembangan Politeknik di masa mendatang.