Gawe akbar kembali digelar Politeknik Harapan Bersama Tegal. Even pekan olahraga mahasiswa (POM) dilaksanakan sejak Senin (6/5) hingga Rabu (15/5) mendatang. Ajang bidang olahraga ini diikuti 460 mahasiswa dari seluruh program Studi yang ada. Kegiatan yang dipusatkan di kampus I, Jalan Mataram No9 Kota Tegal ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdilah MS Skom SH ditandai dengan pelepasan balon. Upacara pembukaan POM Politeknik Harapan Bersama Tegal ini semakin meriah dengan penampilan aksi atlet dari pencak Silat maupun Karate.

            Ketua panitia POM M Bagja Nurdin L dalam laporannya menyebutkan, ajang kali ini mengusung tema ‘The Years Of The Winner’. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Poltek HB Tegal melalui minat dan bakat mahasiswa khususnya dibidang olahraga. Selain itu menjalin kerjasama dan mempererat persaudaraan guna mempertahaankan eksistensi. Kegiatan ini sekaligus  sebagai seleksi atlet untuk kegiatan  pekan Olahraga Daerah (Porda) Rayon III Purwokerto. Serta menjadi sarana komunikasi antara mahasiswa di Poltek HB Tegal. Ada pun cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya Basket, Catur, Futsal dan Badminton. Untuk cabang olahraga basket dan catur  dilaksanakan di kampus I. sedangkan Futsal di Dewi Sri dan Badminton di gedung olahraga (OGR) Ekoproyo.

            Pembantu Direktur III Bidang kemahasiswaan Erni Unggul Sidia Utami SE MSi dalam smbutannya berharap ajang kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Bahkan rencananya tahun depan bukan hanya olahraga saja yang dipertandingkan. Melainkan dalam bentuk Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Sekaligus menggelar pameran hasil karya seni seluruh mahasiswa. Perserta (POM) kali ini temasuk dengan atlet yang akan diberangkatkan pada POM Rayon III Tanggal 17 hingga 19 Mei 2013 mendatang. Sehingga bisa kembali menbawa prestasi serta mempertahankan nama baik pendahulunya. Erni menambahkan, saat ini baru prestasi dibidang minat  dan bakat yang sudah mencuat. Diharapkan bidang penalaran dan kreativitas mahasiswa mengikuti  untuk tahun 2014 mendatang. Dengan demikian Poltek HB Tegal makin bergengsi. Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Tegal, Khafdilah MS SKom SH sebelum membuka acara bepesan agar peserta bisa sportif selama bertanding.