Pelantikan Ormawa 2017 2Politeknik Harapan Bersama Tegal (21/1) melantik kepengurusan baru Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) dengan jumlah kepengurusan yang baru sebanyak 110 pengurus. Berdasarkan hasil pemilu raya (pemira) yang telah dilaksanakan pada 29 Desember 2017,didapatkan hasil ketua BPM terpilih Muhammad Adi .R dari Prodi D4 Teknik Informatika dan ketua BEM Akhmad Aziz Mustakin (revisi nama) dari prodi D3 Teknik Mesin.

Ketua BPM periode 2016 Akhmad Muzaki menyampaikan terimakasih untuk partisipasi seluruh mahasiswa Politeknik dalam kegiatan Pemira periode 2017 serta seluruh anggota Organisasi Mahasiswa (ormawa) yang telah bekerja sama dalam kepengurusannya.

Dilaporkan pula oleh ketua BEM Politeknik Harapan Bersama tahun 2016 Agung Supriyadi, program kerja BEM tahun 2016 alhamdulillah dapat berjalan 90 persen sesuai dengan program kerja. Sisanya kegiatan di ganti dengan kegiatan lain yang lebih baik. Agung juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Ketua Pendidikan Harapan Bersama dan Direktur Politeknik Harapan Bersama selama periode kepengurusannya.

Ketua BPM,BEM,dan HMP Politeknik tahun 2017 menyampaikan siap untuk melanjutkan roda kepengurusan Ormawa Tahun ini.

“Kami siap untuk mendukung Visi Politeknik, akan terus memperkenalkan Politeknik ini agar dapat dikenal bukan hanya di Kota Tegal tetapi juga dapat dikenal sampai tingkat Nasional bahkan Internasional”. Kata Adi

Pelantikan Ormawa 2017 1Direktur Politeknik Harapan Bersama MC Chambali ,B.Eng.EE.M.Kom dalam sambutannya sesungguhnya ormawa itu merupakan pembekalan softskill yang tidak ada dalam pembelajaran akademik. Karena itu, pengurus ormawa harus bangga mendapatkan pembelajaran yang lebih dari teman-teman lainnya. Diharapan pengurus oramawa yang baru bisa bekerja sama dengan baik dengan seluruh civitas akademika Politeknik Harapan Bersama dan untuk seluruh kepala Program studi dan jajaran dosen untuk bisa mendukung kegiatan yang dilaksanakan Ormawa. Direktur juga berjanji akan selalu pro aktif dan selalu mengedepankan Mahasiswa sebagai obyek tertinggi untuk memajukan generasi muda di Indonesia.

Direktur berharap kepemimpinan Ormawa yang baru dapat membawa nama Politeknik ke Dunia luar. Sehingga visi Politeknik menjadi perguruan tinggi Vokasi berstandar Nasional dan berwawasan global dapat terwujud.

Wakil Direktur 3 bidang kemahasiswaan Umi Baroroh ,M.Kes menambahkan, diharapakan Ormawa tahun ini mempunyai banyak inovasi dan kreatifitas yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.”melihat kegiatan tahun sebelumnya sudah luar biasa,diharapkan kepengurusan tahun ini dapat lebih baik dan dapat mendukung visi Politeknik,melakukan kegiatan yang bersifat akademik dan tidak melakukan kegiatan yang diboncengi kegiatan Politik semata. Apabila ada masalah lakukan kegiatan dengan musyawarah, tukar fikir untuk mencari solusi”.