Diklat Perbankan Program Studi D III Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal dilaksanakan hari Senin-Selasa pada tanggal 23-24 Januari 2017 yang bertempat di Aula Politeknik Harapan Bersama Tegal, merupakan  program inhouse training kerjasama antara Program Studi D III Akuntansi dengan Bank BNI Cabang Tegal. Diklat Perbankan tersebut diikuti oleh 453 mahasiswa Program Studi DIII Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal khususnya semester III.

Adapun rangkaian kegiatan ini sambutan oleh Ibu Ida Farida SE.,M.Si Selaku Ka. Prodi DIII Akuntansi PHB dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan industri perbankan saat ini sangat pesat. Oleh karenanya guna mencapai dan mencukupi pangsa pasar lulusan di bidang akuntansi khususnya terkait dengan sektor perbankan tersebut kami, Prodi DIII Akuntansi PHB menyadari akan perlunya peningkatan kemampuan, keahlian dan keterampilan bagi lulusannya di sektor perbankan. Dan sebagai kata penutup Ibu Ida Farida SE.,M.Si menyampaikan harapannya agar ilmu yang disampaikan  oleh instuktur dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan semoga kerjasama yang telah terjalin bersama dengan Bank BNI Cabang Tegal dapat terus terjaga.

Bapak Aan Sastradiningrat S.Sos.,MM (Wakil Pimpinan Cabang Bidang Layanan) BNI Cabang Tegal selaku instuktur menyampaikan materi meliputi: Teller, Customer Service, dan Marketing. Rangkaian kegiatan diklat perbankan Program Studi DIII Akuntansi Politeknik Harapan Bersama Tegal berjalan dengan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta diklat dengan instruktur sehingga membuat suasana dalam ruangan tidak bosan dan lebih komunikatif. Salah Seorang Mahasiswi Margaretha Audrey dari kelas 3G menyambut baik diklat ini, selain mengenalkan tentang sektor perbankan akan tetapi yang tidak kalah penting adalah trik untuk menghadapi nasabah dengan berbagai keluhannya, sehingga sangat menyayangkan jika acara diklat dikemas dalam 2 hari sebaiknya lebih lama lagi. Tak luput ia menyampaikan bahwasannya instruktur dalam dalam menyampaikan materinya sangat jelas sehingga suasana dalam kelas tidak membosankan kata mahasiswi kelahiran Kota  Tegal, 3 Oktober 1997.

IMG20170123085917

Sesi Interaksi antara Instruktur dengan Peserta Diklat (2017)