Dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah sesama muslim, FORMASI (Forum Mahasiswa Islam) Politeknik Harapan Bersama Tegal Untuk Pertama kalinya mengadakan FORSIL LDK Dan ROHIS Se-Kota Tegal dan Sekitarnya. FORSIL LDK & ROHIS atau yang dsebut dengan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus dan Rohani Islam ini diadakan yang bertempat di Kampus I Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal. Acara yang berlangsung pada hari Jum.at 24 Mei 2013 ini di hadiri oleh para perwakilan mahasiswa dari setiap kampus yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya, diantaranya UKMI UPS Tegal, BEM STIKES BHAMADA Slawi dan UKKI UNSOED Purwokerto serta FORMASI PHB sendiri sebagai tuan rumah.

Pada kesempatan ini pula kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pimpinan lembaga kampus Ibu Erni Unggul Sedya Utami, SE., M.Si selaku Pudir III Poltek Harber Tegal beserta jajarannya Bapak Very K Bakti, S.Kom dan Bapak Oman Somantri, S.Kom serta Pembina FORMASI sendiri yaitu Ibu Iroma Maulida, SKM., M.Epid. “Jadikanlah kegiatan ini sebagai media ajang untuk silaturahmi antar mahasiswa se-Kota Tegal dan sekitarnya, sehingga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai media untuk saling bertukar pikiran dalam mengembangkan kegiatan kampus yang berlandaskan islami dikampusnya masing – masing”, pesan itulah yang disampaikan oleh Ibu Erni Unggul SU, SE,M.Si dalam sambutannya ketika membuka acara.

Acara yang berlangsung kurang lebih sekitar 4 jam ini mampu menjadi penyemangat bagi teman-teman kampus lain yang belum memiliki ADK atau ROHIS dikampusnya untuk kembali mengaktifkan ROHIS yang sudah lama vakum, ditambah lagi pemateri yang berpengalaman dari Bapak Ginanjar Wirosasmito, M.Kom membuat suasana forum silaturahmi ini menjadi lebih menarik. “ Jadikanlah setiap apapun yang kita lakukan baik ahlak maupun amal perbuatan kita berkaca kepada ahlak nabi kita, Nabi Muhammad SAW, terlebih pada saat kita berdakwah dalam membenahi degradasi ahlak para mahasiswa yang sudah kacau sekarang ini”, itulah pesan yang disampaikan oleh Bapak Ginanjar Wirosasmito, M.Kom pada kegiatan yang bertemakan “ Peran Dakwah Dalam Pembenahan Degradasi Ahlak Mahasiswa “ ini dalam tausiahnya disesi pemberian materi.

Dalam kesempatan itu pula , Sdr. Ahmad Irvan Pitir selaku ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan bahwa Harapannya kedepan acara FORSIL Ini mampu menjadi agenda rutin 2 bulanan yang akan digilir tempatnya dari kampus ke kampus yang ada diwilayah Tegal dan sekitarnya, dan mampu menjalin komunikasi aktif aktifitas dakwah antar kampus di wilayah Tegal dan sekitarnya. Dalam acara ini juga dibahas mengenai berbagai masalah-masalah terkait problem pengembangan Rohis dikampus masing masing peserta kegiatan serta saling menceritakan keluh kesah ataupun kesuksesan- kesuksesan acara yang telah diadakan. Pada forum ini pula terdapat beberapa titik temu terkait masalah-masalah yang dihadapi oleh masing- masing kampus.  (OMAN/KM)